Mobil Baru Toyota Segera Hadir, Bensin Irit Harga Rp180 Jutaan

Toyota Urban Cruiser Hyryder
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA Otomotif – Bulan depan Toyota dikabarkan akan resmi meluncurkan mobil baru mereka, yang mengusung desain Sport Utility Vehicle atau SUV. Kendaraan yang dimaksud adalah Toyota Urban Cruiser Hyryder.

Terpopuler: Penumpang Kendaraan Dicari Netizen, Mobil Baru Harga Rp60 Jutaan

Dikutip dari laman Gaadiwaadi, Selasa 26 Juli 2022, proses peluncuran akan dilakukan di India, pada 16 Agustus mendatang. Model ini disebut-sebut bakal menjadi SUV paling murah, yang ditawarkan di negara tersebut.

Tampilan depan Toyota Urban Cruiser dikabarkan menggunakan desain baru, dengan konsep agresif. Hal ini bisa dilihat dari grille besar di bagian bawah, lengkap dengan lampu DRL sipit di sisi kiri dan kanan. Sementara itu, penerangan utama ada di bagian bumper.

Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta Sudah Dipajang di Diler

Masuk ke bagian dalam, interior dibalut material yang cukup nyaman dan terdapat sunroof di bagian atap demi memberi kesan mewah. Panel instrumennya semua digital, dan sistem hiburannya juga sudah bisa terhubung ke internet.

Interior Toyota Urban Cruiser Hyryder

Photo :
  • Dok: Toyota
8 Mobil Baru Rp100 Jutaan per April 2024

Jantung pacu mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc, yang kinerjanya dibantu sistem hybrid. Kendaraan ini bisa bergerak menggunakan energi listrik saja, serta menjadi mobil pertama di kelasnya yang mengusung sistem penggerak semua roda.

Konsumsi bahan bakarnya untuk varian mesin biasa sekitar 21 kilometer per liter, namun jika memilih versi hybrid maka bisa mencapai 28 km per liter.

Saat merancang model ini, Toyota tidak sendirian. Mereka berkolaborasi dengan pabrikan otomotif lainnya yang juga berasal dari Jepang, yaitu Suzuki.

Suzuki sendiri sudah terlebih dahulu membuka selubung kembaran Urban Cruiser, dan diberi nama Suzuki Grand Vitara. Banyak kesamaan dari dua mobil itu, termasuk soal dimensi yang diketahui memiliki panjang 4.345 milimeter, lebar 1.645 mm dan tinggi 1.795 mm.

Bocoran harga dari Urban Cruiser maupun Grand Vitara, yakni mulai dari satu jutaan Rupee atau setara Rp180 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya