Segini Harga Mazda CX-8 yang Baru Mengaspal di RI

Mobil SUV Mazda CX-8 terbaru di Indonesia
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Perusahaan otomotif asal Jepang, Mazda baru saja memperkenalkan produk kepada pasar otomotif secara global. Mobil tersebut diberi nama CX-8 yang mendapatkan beberapa pembaruan dan teknologi canggih.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Melalui PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) sebagai agen pemegang merek sekaligus distributor tunggal perusahaan, model baru tersebut hadir di Tanah Air. Diketahui, kendaraan itu masuk di segmen premium SUV atau Sport Utility Vehicle yang menawarkan kenyamanan.

Managing Director EMI, Ricky Thio mengatakan pihaknya turut bangga telah meluncurkan produk baru ini kepada para konsumen, khususnya di Indonesia. Kendaraan anyar ini sebagai bentuk penyegaran yang bisa dipilih oleh pelanggan yang sudah lama menunggu kendaraan ini.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Peresmian mobil Mazda CX-8 terbaru di Indonesia

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

"Sebagai bentuk komitmen kami kepada pelanggan, Mazda Indonesia sangat bangga dan bahagia bisa memperkenalkan CX-8 yang mendapatkan pembaruan kepada pelanggan setia kami," ujar Ricky di Mazda Simprug, Jakarta, dikutip Selasa 26 Juli 2022.

Terpopuler: Penumpang Kendaraan Dicari Netizen, Mobil Baru Harga Rp60 Jutaan

Secara tampilan, mobil baru ini menyuguhkan hadir dalam balutan desain yang dibuat dengan desain KODO yang elegan. Bahkan, menawarkan standar kemewahan dan kenyamanan baru dalam berkendara di kelas premium.

Selain itu, Mazda CX-8 ini tampil lebih dinamis dan semakin berkelas lewat penyematan new front girl dan new 19 inci wheels design. Pada bagian tersebut juga ditambahkan lampu LED headlamp with Adaptive Front Lighting sistem. 

Pada sisi lain, mobil ini, fokus pada proporsi, bentuk, serta detail terkecil, aliran garis panjang menciptakan gambaran visual yang kuat. Penambahan fitur seperti roof rail dan desain bumper depan yang rendah menghadirkan keunikan dari kombinasi keanggunan dan kekuatan.

Untuk bagian dalam, kendaraan SUV ini menghadirkan suasana kabin yang luas, sehingga memastikan keleluasan gerak. Kenyamanan itu juga didukung oleh kehadiran Captain Seat pada baris kedua yang dilengkapi dengan Center Console.

Terkait konektivitas, model barunya ini menggunakan Mazda Connect yang memberikan koneksi tanpa kabel dengan smartphone yang dikembangkan oleh perusahaan. Adapun fitur dari sistem ini untuk memungkinkan pengendara mengatur ponsel dari Central Display dan Wireless Charging. 

Bicara soal performa, mesin yang digunakan CX-8 ini menggunakan konfigurasi transmisi otomatis 6-speed mempunyai tipe all-wheel-drive. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 190 daya kuda dengan torsi mencapai 252 Newton meter.

Sebagai tambahan informasi, PT Emi memberitahu untuk satu unit dari model barunya ini dibanderol seharga Rp795 juta OTR Jakarta. Kini, mobil tersebut telah tersedia di dealer resmi perusahaan dan sudah bisa dipesan oleh konsumen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya