Mobil Sultan Ini Bakal Hadir dengan Konsep Baru

Ilustrasi gambar mobil Mini Cooper dengan konsep terbaru
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Baru-baru ini Mini Cooper mengumumkan konsep baru terhadap produksinya di pasar otomotif. Nantinya, perusahaan yang ikut BMW ini hadir dengan desain crossover baru, yang dianggap akan cocok untuk kebutuhan para konsumennya.

Pemerintah Bidik Penjualan Mobil Listrik Capai 50 Ribu Unit

Diketahui, konsep itu diberi nama Mini Concept Aceman yang memberi tampilan lebih istimewa dan mewah. Ditambah adanya inovasi dan teknologi baru yang telah dikembangkan oleh perusahaan.

"Bahasa desain Mini Concept Aceman menandai awal era desain baru untuk Mini. Kami kembali sekarang, tetapi pada saat yang sama secara konsisten menggabungkannya dengan teknologi inovatif," ujar Kepala BMW Group Design, Adrian Van Hooydonk, dikutip dari Carscoops Rabu 27 Juli 2022.

Pabrik BYD di Subang Bisa Bikin 150 Ribu Mobil Listrik per Tahun, Beroperasi di 2026

Tim desain menggambarkan bahwa konsep ini memiliki bentuk dua kotak yang sederhana, dengan tambahan tepi yang diukir tajam pada bagian sisi mobil. Untuk dimensi, nantinya mobil ini memiliki panjang 4.05 meter dengan lebar 1,99 meter dan tinggi 1,59 meter.

Ilustrasi gambar mobil Mini Cooper dengan konsep terbaru

Photo :
  • Carscoops
Voltron Hadirkan SPKLU Ultra Fast Charging di Living World, Apa Saja Kelebihannya?

Pada bagian bawah, mobil baru ini akan menggunakan roda berukuran 20 inci. Untuk bagian lampu, konsep baru ini tidak akan menggunakan lampu berbentuk bulat, tetapi menampilkan motif Union Jack yang sudah lama menjadi ciri khas perusahaan.

Selain itu, konsep ini tidak menampilkan krom berwarna hijau, tetapi datang dari bagian atap yang nantinya berwarna British Racing Green, dengan warna bodi Icy Sunglow Green. Perusahaan ikonik mobil Inggris ini telah memutuskan untuk tidak menggunakan kulit apapun.

Sebaliknya, mereka akan menggunakan kombinasi tekstil berkelanjutan seperti, velour beludru, tenunan waffel yang memberikan kenyamanan pada bagian interior. Mobil baru ini juga memberikan pengalaman dengan ciri khas perusahaan.

"Di interior, kami telah berkosentrasi pada penampilan yang sederhana dalam kombinasi dengan bahan premium dan warna yang ramah. Hal ini memungkinkan kami untuk menggunakan beberapa elemen yang dapat dioprasikan," tambah Adrian.

Bicara soal teknologi, Mini Concept Aceman ini menyuguhkan layar OLED berukuran bulat. Fungsi tersebut akan didasarkan pada sistem operasi Mini generasi terbaru yang telah dikembangkan oleh perusahaan. Menurut perusahaan, kendaraan ini mencerminkan pada masa depan serba listrik yang lebih canggih.

Meski begitu, Mini Cooper masih belum menginformasi lebih detail terkait mesin, fitur keamanan, dan harga pada model dengan konsep barunya ini. Namun, mereka memberitahu bahwa konsep ini diperkirakan akan segera diluncurkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya