Mobil Ini Tawarkan Berkendara yang Nyaman

Daihatsu Rocky Hybrid
Sumber :
  • Dok: Daihatsu

VIVA Otomotif – Beberapa waktu lalu, Daihatsu Indonesia meluncurkan produk baru bernama Rocky di pasar otomotif. Mobil tersebut merupakan jenis SUV atau Sport Utility Vehicle yang berkapasitas lima penumpang.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Perusahaan asal Jepang itu mengatakan, mobil ini sangat cocok menjadi sahabat dalam berakvitias sehari-hari. Diketahui, model ini merupakan model pertama di Indonesia yang menerapkan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) sehingga menghasilkan kendaraan yang efisien.

Secara tampilan, Daihatsu Rocky ini memiliki desain yang aktif dan trendi dengan disematkannya lampu LED pada bagian depan. Untuk bagian bawah, mobil ini dilengkapi dengan Polished Alloy Wheel berdiameter dari 16 hingga 17 inci tergatung varian yang dipilih.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Daihatsu Rocky di Jakarta Auto Week 2022

Photo :
  • Dok: Seven Event

Untuk bagian interior, model anyar ini dilengkapi dashboard yang memiliki desain cockpit drive feeling yang nyaman dan modern. Pada bagian tersebut, disematkan teknologi full digital dengan empat mode tampilan yang dapat dipilih penggunanya.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Tak hanya itu, kendaraan ini juga memberikan tempat penyimpanan beragam yang dijamin dapat memberikan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya. Adapun tempat penyimpananya seperti kursi penumpang depan, seat under tray, front console storage, front console box, dan door pocket bottle holder.

Dalam hal keselamatan, Daihatsu Rocky ini dilengkapi dengan fitur spesial di kelasnya. Salah satu fitur keselamatan yang dimiliki adalah ASA (Advanced Safety Assist) yang bekerja dengan menggunakan sensor pada stereo camera kaca depan. Ditambah, fitur ini memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya.

Pindah ke bagian performa, mobil baru ini hadir dalam dua pilihan mesin di antaranya berteknologi turbocharged berkapasitas 1.0 liter dan mesin berteknologi D-CVT berukuran 1,2 liter. Kedua mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 86 daya kuda dengan torsi mencapai 113 Newton meter.

Adanya teknologi canggih tersebut membuat mobil ini cocok untuk aktivitas dan menjadi lebih nyaman karena memiliki perpindahan gigi lebih halus, senyap, dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Daihatsu mengklaim mobil ini irit bensin daripada model lainnya.

Sebagai tambahan informasi, Daihatsu Rocky ini dijual dengan harga mulai dari Rp205 juta OTR DKI Jakarta. Dikutip dari keterangan resmi Daihatsu, Rabu 27 Juli 2022, mobil ini membukukan penjualan secara retail sebanyak 4.381 unit pada bulan Januari hingga April tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya