Toyota Hadirkan Mobil SUV dengan Performa Canggih

ilustrasi gambar mobil Toyota Sequoia terbaru
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, Toyota mengumumkan akan memberi penyegaran pada model segmen SUV atau Sport Utility Vehicle. Hal itu dikarenakan, jenis kendaraan tersebut sedang naik daun dan banyak peminatnya di pasar otomotif.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Produk yang bakal hadir dalam versi baru itu adalah Toyota Sequoia, dengan beberapa penyegaran baik dari interior maupun eksterior. Model barunya ini akan mengusung mesin hybrid untuk kebutuhan para konsumennya.

Dikutip VIVA dari Carscoops, Kamis 28 Juli 2022, pada model barunya ini akan disematkan teknologi canggih untuk menunjang aktivitas pengendara, dan mesinnya disematkan performa yang canggih di kelasnya. 

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

ilustrasi gambar mobil Toyota Sequoia terbaru

Photo :
  • Carscoops

Bicara soal performa, kendaraan anyar ini mengusung mesin V6 twin-turbocharged berkapasitas 3,5 liter yang dikombinasikan dengan motor listrik. Mesinnya tersebut mampu menghasilkan tenaga 437 daya kuda dengan torsi mencapai 790 Newton meter. 

Diler Toyota Markup Harga Mobil hingga Ratusan Juta Rupiah

Perusahaan yang terkenal dengan mobil sejuta umat ini mengatakan, bahwa model barunya ini jauh lebih bertenaga daripada pendahulunya dan lebih irit bahan bakar.

Tak hanya ekonomi bahan bakar dan kinerja yang baik, Sequoia ini juga memiliki keunggulan signifikan dibandingkan sebelumnya. Toyota meningkatkan kapasitas dereknya sebesar 22 persen menjadi empat ton. Hal itu menjadi salah satu daya tarik perusahaan untuk konsumen memilih mobil ini.

Secara tampilan, mobil generasi terbaru ini mengusung tiga baris kursi dan bisa menampung hingga tujuh penumpang. Model ini juga didukung oleh sistem hiburan yang terbilang canggih, yakni head unit layar sentuh berukuran 14 inci didukung sistem Apple CarPaly dan Android Auto.

Untuk sistem keselamatan, Sequoia ini menggunakan rangkaian sistem bantuan pengemudi Toyota Safety Sense 2.5 yang dikembangkan oleh perusahaan. Sistem tersebut mencakup deteksi pejalan kaki, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert dengan Steering Assist, dan Lane Tracing Assist.

Meski begitu, perusahaan yang didirikan tahun 1937 itu masih belum menginformasikan terkait soal harga dari mobil barunya ini. Diharapkan, mobil tersebut diluncurkan dalam waktu dekat di pasar Amerika, sebagai wilayah pertama untuk memperkenalkan model ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya