Mazda Belum Tertarik Luncurkan Mobil Listrik di Tahun Ini

Logo Mazda
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini kendaraan listrik tengah dikembangkan oleh beberapa produsen mobil. Hal itu dikarenakan untuk mengurangi gas emisi buang, yang dihasilkan oleh mesin konvensional.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Diketahui, adanya banyak jenis kendaraan ramah lingkungan mulai dari baterai murni, hybrid, plug-in hybrid (PHEV), dan energi terbarukan. Adapun perusahaan otomotif yang aktif mengembangkan seperti Hyundai, Toyota hingga Tesla.

Namun, menurut PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai agen pemegang merek Mazda Indonesia, merek otomotif asal Jepang itu belum ada rencana untuk menghadirkan kendaraan listrik pada tahun ini.

Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia

Booth Mazda di GIIAS 2017

Photo :
  • Mazda

Hal itu diungkap oleh Managing Director EMI, Ricky Thio yang mengatakan bahwa untuk saat ini pihaknya masih belum tertarik memproduksi kendaraan listrik, khususnya di tahun ini. Sebab, mereka punya banyak hal yang harus dipertimbangkan.

PLN Bakal Sulap 2.000 Tiang Listrik Jadi SPKLU Kendaraan Listrik

“Untuk tahun ini, kami belum ada menjual mobil listrik di Indonesia. Namun, step by step mungkin nanti produksi hybrid. Dari kami punya banyak pertimbangan dalam memproduksi,” ujar Ricky di Jakarta, dikutip VIVA Jumat 29 Juli 2022.

Lebih lanjut, Ricky menambahkan keberadaan kendaraan ramah lingkungan tetap penting untuk mengurangi gas emisi buang. Apalagi pemerintah Indonesia juga sedang gencar dalam peralihan kendaraan listrik saat ini.

“Saat ini kami tengah mengembangkan kendaraan yang cocok untuk pasar Indonesia. Namun, mobil ramah lingkungan akan dihadirkan dengan berbagai pertimbangan. Saya tidak bisa bicarakan spesifikasi apa, cuma banyak pertimbangan," tambahnya.

Diketahui, baru-baru ini perusahaan asal Jepang itu baru saja memperkenalkan dua produk untuk pasar otomotif Indonesia. Produk tersebut mengarah pada model M2 di segmen sedan, sementara CX-8, masuk segmen SUV.

Kedua mobil tersebut merupakan generasi terbaru dan menawarkan berbagai teknologi canggih pada masing-masing model. Ditambah, mobil ini juga telah disematkan fitur yang lebih modern untuk menunjang aktivitas pengendara.

Sedikit informasi, Mazda memberitahu untuk model Mazda2 dibanderol seharga Rp338 juta on the road DKI Jakarta, sementara untuk CX-8 dihargai sebesar Rp795 juta OTR Jakarta. Kini, mobil tersebut telah tersedia di beberapa diler resmi perusahaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya