Taksi Terbang EHang 216 Beraksi di PEVS 2022

Taksi terbang EHang 216 di PEVS 2022.
Sumber :
  • Dok: Prestige Aviation

VIVA Otomotif – Pameran Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2022, sudah resmi ditutup kemarin malam. Meski demikian, pada hari ini acara masih berlangsung dan semakin meriah.

Pemerintah Ingin Taksi Terbang Meluncur dalam 2 Tahun

Salah satu atraksi yang banyak menyedot perhatian para pengunjung, yakni taksi terbang EHang 216. Kendaraan canggih yang didatangkan oleh Prestige Aviation ini, menunjukkan kebolehannya melayang dan bergerak di udara.

Berbeda dengan demo flight sebelumnya, kali ini Prestige Aviation mencoba menerbangkan kendaraan otonom itu dari dua rute berbeda, yaitu titik point B-A dan titik A-A.

Taksi Terbang Airbus Siap Beroperasi Akhir Tahun Ini

Di dalamnya juga diletakkan dummy sebesar dan seberat manusia, yang berperan seolah menjadi penumpang.

Taksi terbang EHang 216 di PEVS 2022.

Photo :
  • Dok: Prestige Aviation
Dubai Akan Luncurkan Taksi Terbang Pertama pada 2026

“Sudah ada dummy dengan ukuran dan berat seperti manusia, jadi merefleksikan seolah-olah ada manusia di dalamnya. Semoga ke depannya, bisa tes uji terbang dengan manusia,” ujar Executive Chairman Prestige Aviation, Rudy Salim di JIExpo Kemayoran Jakarta, dikutip Minggu 31 Juli 2022.

Acara ini sengaja diadakan, untuk meningkatkan pengetahuan dan minat masyarakat terhadap kendaraan udara otonom. Nantinya, kendaraan tersebut bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan.

Project Director PEVS 2022, Hendra Noor Saleh mengatakan bahwa EHang 216 bahkan nantinya bisa dipakai sebagai transportasi alternatif, khususnya yang butuh tidak di tempat tujuan tanpa khawatir terjebak kemacetan.

“Persentase angka kecelakaan jalur darat masih lebih besar dibanding jalur udara, ditambah lagi teknologi EHang
yang luar biasa canggih mengutamakan keamanan di atas segalanya,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya