Hyundai akan Hadirkan Mobil Listrik SUV di India

Booth Hyundai di IIMS 2022
Sumber :
  • Dok: HMID

VIVA Otomotif – Hyundai Motor Company dikenal dengan produk kendaraan listrik atau Electric Vehicle, di industri otomotif. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut sudah memproduksi beberapa model kendaraan ramah lingkungan.

Segini Uang Muka dan Bunga Kredit Mobil Listrik Neta Pakai Lising Barunya

Adapun model kendaraan EV yang mereka produksi dan sudah dijual di pasar otomotif seperti, Kona Electric, Ioniq Electric, dan Ioniq 5 yang merupakan mobil listrik pertama diproduksi secara lokal di CIkarang, Jawa Barat.

Dikutip dari Carscoops, Senin 1 Agustus 2022, perusahaan dengan logo H ini mengumumkan akan meluncurkan produk baru di negara India. Nantinya, kendaraan tersebut akan masuk jenis SUV atau Sport Utility Vehicle.

GAC Aion Hyper SSR: Mobil Sport Listrik Canggih Siap Meluncur di Indonesia?

ilustrasi gambar mobil listrik Hyundai masa depan

Photo :
  • Gaadiwaadi

Hyundai memiliki rencana tegas, untuk menghadapi persaingan di ruang nol-emisi. Hal itu dikarenakan perusahaan telah menetapkan ingin meluncurkan sebanyak enam model kendaraan EV baru sampai tahun 2028 mendatang.

Toyota Gazoo Racing Tidak Akan Bikin Mobil Listrik di Masa Depan

Untuk menghadapi pesaingnya, perusahaan sedang mengembangkan kendaraan ramah lingkungan dengan platform baru. Diketahui, mereka akan menggunakan platform ICE yang dikembangkan oleh perusahaan saat ini.

Menurut berita luar, diyakini perusahaan akan mulai menjual mobil listrik SUV pada akhir 2024 mendatang dengan menggunakan platform tersebut. Apalagi segmen SUV sedang naik daun di pasar otomotif, berkat beberapa keunggulan yang dimiliki daripada jajaran lain.

Sebagai mobil listrik, Hyundai akan melengkapi paket baterai Li-ion terhadap model barunya ini. Nantinya, baterai tersebut mampu menempuh jarak lebih dari 300 km dengan sekali pengisian daya dan akan tersedia pengisian cepat.

Untuk meyakinkan hal ini, perusahaan telah banyak mendapatkan penghargaan terkait memproduksi kendaraan listrik. Salah satunya pada model Ioniq 5 yang mendapatkan penghargaan yaitu World Car of the Year, World Electric Vehicle dan World Car Design.

Sebagai tambahan informasi, penghargaan yang dimenangkan oleh perusahaan ini didapat setelah melalui penilaian dari enam pakar negara seperti, Prancis, Jerman, Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat. Maka tak heran, banyak para konsumen yang menanti-nanti kedatangan mobil listrik baru dari Hyundai. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya