Semakin Banyak Perempuan Tertarik Balapan Mobil

Iustrasi mobil drifting
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Otomotif – Pandangan bahwa otomotif adalah dunianya kaum pria, saat ini sudah semakin memudar. Banyak perempuan yang lihai mengemudi mobil, dan bahkan juga berprofesi sebagai mekanik.

Ini Mobil Andalan Pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk Jalan-jalan di Indonesia

Hasil survei di luar negeri menunjukkan, bahwa kaum perempuan mengemudi lebih aman ketimbang pria. Wanita juga banyak yang menyalurkan hobi mereka, sebagai pembalap.

Hal itu bisa dilihat dari Kejuaraan Nasional Indonesia Drift Series putaran kedua, yang berlangsung di Sirkuit J99Maxx Drift Circuit, Karawaci, Tangerang pada akhir pekan kemarin.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Jika pada putaran pertama ajang tersebut hanya diikuti oleh lima peserta perempuan, kini jumlahnya bertambah menjadi tujuh orang.

Mereka adalah Anindita Hidayat, Revy Vamella, Ine Rosdiana, Negin, Athira Farina, Putri Danizar, dan Ingrid Suyono. Mereka berkompetisi di kelas Women Drift Challenge.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

“Kejurnas IDS ini sudah sesuai dengan yang kami harapkan, terlebih lagi ada beberapa wajah baru yang ikut meramaikan seri kedua,” ujar Ketua Pelaksana IDS, Sofyan melalui keterangan resmi, dikutip Senin 1 Agustus 2022.

Ajang balap drifting.

Photo :
  • IDS

Ketua Komisi Drifting Ikatan Motor Indonesia, Akbar Rais mengatakan bahwa kejurnas IDS seri kedua menjadi momen majunya industri drifting di Indonesia. Di mana peserta terjauh dari Bali menjadi juara 1 dan 2, di kelas Pro 2.

Sebanyak 30 drifter yang berasal dari berbagai daerah di tanah air, ambil bagian di seri kedua ini. Tercatat ada 17 drifter terdaftar di kelas Pro 2, dan 13 drifter terdaftar di kelas Pro.

Pada seri kedua ini, terjadi pertarungan sengit antara dua pembalap yang sama-sama berasal dari Bali yaitu Made Theoresta dan Christian Gunawan.

Akhrnya, Made Theoresta tampil sebagai juara IDS di Kelas Pro 2. Sedangkan untuk Kejurnas IDS Kelas Pro, Demas Agil tampil sebagai juara setelah menaklukkan drifter Naufal Rafif Busro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya