BMW Bangun Sirkut Megah Demi Lawan Teknologi Otonom Tesla

Mobil baru dari BMW yakni X3 M Competition dan X4 M Competition
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif BMW tak tanggung dalam menjalankan ambisinya untuk mengembangkan teknologi pada mobil-mobilnya di masa depan. Bahkan, pabrikan asal Jerman ini sampai membangun sirkuit sendiri di kawasan Sokolov, Republik Ceko.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Seperti dilansir dari Greencarcongress, Selasa 2 Agustus 2022, fasilitas tersebut masih dalam tahap pembangunan. Akan tetapi, untuk sirkuit khusus sudah 100 persen jadi dan bisa digunakan.

Fasilitas akan dibukan untuk umum rencananya pada 2023, dan nantinya akan memperkerjakan 100 orang. Trek di sirkuit sendiri disebut oleh Andreas Heb, perwakilan BMW di fasilitas Solokov untuk maksimalkan teknologi otonom buatan BMW.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Selain itu sebagai tempat uji coba untuk BMW mengetes fitur-fitur keamanan mereka di mobil-mobil barunya nanti. "Kami sekarang menguji sistem bantuan baru dari sudut pandang keselamatan pengemudi dan memajukan pengembangan pengujian lebih lanjut," ujar Andreas Heb.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Untuk soal teknologi mobil otonom memang saat ini masih dikenal dari Tesla, General Motors, dan Ford. Bahkan, Tesla klaim sudah berhasil mencapai teknologi otonom level 4 atau Full Self Driving.

Elon Musk selaku pendiri Tesla bahkan menyebut teknologi otonom Level 4 akan diterapkan pada mobil Tesla pada 2022. Sayangnya, banyak yang meragukannya karena Tesla sendiri masih belum menyempurnakan teknologo otonom level 3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya