Segini Harga Mobil Bekas Honda Jazz

Honda Jazz.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA Otomotif – Saat ini mobil bekas masih digandrungi oleh para pecinta otomotif. Hal itu dikarenakan, harga yang ditawarkan lebih murah ketimbang membeli produk baru. Maka tak heran, kendaraan bekas masih menjadi pilihan mereka untuk membelinya.

Daftar Pilihan Mobil Bekas untuk Keluarga di Bawah Rp 200 Juta

Seperti Honda Jazz, yang sudah dihentikan produksinya sejak tahun lalu namun sampai saat ini masih banyak disukai orang. Lantas, bagaimana kabar mobil bekas model tersebut di Indonesia?

Head Marketing Showroom Jaya Baru di Depok, Ides mengatakan untuk Honda Jazz saat ini pasarnya sedang naik dan bagus di mobil bekas. Hal itu dikarenakan model tersebut sudah tidak diproduksi lagi dan cenderung lebih bertahan harganya.

Ada yang Hilang dari Apple iPad Pro M4

Mobil bekas Honda Jazz di Depok

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

“Kalau untuk Honda Jazz kan sudah enggak diproduksi lagi ya di Indonesia. Jadi rata-rata mobil seperti itu harganya bertahan, dan malah cenderung lebih naik sedikit,” ujar Ides kepada VIVA, Rabu 3 Agustus 2022.

Pajero Sport dan Xpander Cross Edisi Terbatas Meluncur Besok, Segini Harganya

Dia memberitahu, untuk harga yang ditawarkan mobil bekas dengan model tersebut itu bervariasi tergantung tahun produksi. Diketahui, kendaraan ini pertama kali diperkenalkan di Tanah Air pada tahun 2002 dan terakhir diproduksi pada 2021.

“Kalau di mobil bekas kami, Honda Jazz yang tersedia itu produksi tahun 2005 yang dibanderol seharga Rp85 jutaan sampai model yang terbaru dengan Rp250 jutaan,” tambahnya.

Secara spesifikasi, untuk model produksi tahun 2005 masih menjadi andalan yang nyaman dan dapat diandalkan untuk beragam situasi. Baik perjalanan dekat ataupun jauh. Bahkan desain masih terlihat sporty baik interior maupun eksterior.

Untuk performa, Honda Jazz ini mengandalkan mesin i-DSI dengan teknologi VTEC yang merupakan singkatan dari Variable Valve Timing and Lift Electronic Control. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 daya kuda dengan torsi mencapai 143 Newton meter.

Masuk di segmen Hatchback, model anyar ini memiliki dimensi panjang 3.830 mm dengan lebar 1.693 mm dan tinggi 1.525 mm. Bahkan perusahaan asal Jepang tersebut mengklaim mobil ini konsumsi pada bahan bakar cukup hemat dan mesin bertenaga. 

Sementara untuk varian terbaru, Honda Jazz ini dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi yang canggih untuk menunjang aktivitas. Adapun fitur yang disematkan pada model ini seperti, Brake Ovveride System, Dual Front SRS Airbag, Pretensioner, dan ISOFIX.

Ides menyampaikan saat ini kedua generasi tersebut masih cocok untuk digunakan oleh pengendara dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Namun, untuk generasi lama perlu perawatan ekstra agar bisa digunakan dalam jangka waktu panjang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya