Mobil Favorit Kaum Sultan Ini Laku Keras

Logo Lamborghini
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, Lamborghini mengumumkan bahwa pendapatan penjualan mobilnya mengalami peningkatan pada periode paruh pertama tahun ini. Hal itu dikarenakan, perusahaan asal Italia terus memproduksi kendaraan mewah yang sangat diminati oleh kaum sultan di seluruh dunia.

Video Honda HR-V Parkir di Jalan Sempit, Bikin Macet dan Sulit Dilewati

Adapun beberapa model yang ditawarkan oleh perusahaan seperti Lamborghini Adventador, Huracan, dan Urus. Model-model tersebut memiliki nilai jual yang sangat tinggi, mencapai Rp8,7 miliar untuk satu unit modelnya.

Dikutip VIVA dari Reuters, Rabu 3 Agustus 2022, perusahaan melaporkan dalam data penjualan pada tahun pertama ini mereka mengalami peningkatan sebesar 31 persen dengan nilai 1,3 miliar euro atau setara Rp19,7 triliun. Untuk laba bersihnya melonjak hampir 70 persen menjadi 425 juta euro atau sekitar Rp6,4 triliun.

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Ferrari SF90 Stradale kepergok di markas Lamborghini.

Photo :
  • Creative Trend

Diketahui, perusahaan yang berdiri sejak tahun 1963 itu telah berhasil mengirimkan 5.090 unit mobil sport kepada pelanggan di pertengahan tahun ini. Untuk model yang menyumbang paling tinggi adalah Urus dengan memproduksi 61 persen dari penjualan.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Meski begitu, Chief Ececutive Lamborgini, Stephan Winkelmann mengingatkan kepada perusahaan agar tidak terlena dengan keuntungan tersebut, melainkan mengantisipasi energi yang mengancam Eropa, jika konflik Rusia dan Ukraina terus berlanjut.

"Untuk saat ini kami sedang mempersiapkan musim dingin yang menantang jika krisis energi Eropa semakin buruk. Namun kami juga sudah mengantisipasi penyimpanan gas alam untuk mempertahankan operasi selama musim dingin," ujar Stephan.

Mengenai transisi menjadi kendaraan listrik, Stephan menambahkan pihaknya akan meluncurkan semua model menjadi listrik pada tahun 2028 mendatang. Selain itu, mereka terus berupaya untuk merancang produksi kendaraan EV agar diminati oleh para pelanggannya.

"Saya pikir perusahaan bisa mencapai ini dengan menghasilkan baterai yang masuk. Membangun Lamborghini listrik ini tidak hanya dapat berakselerasi di garis lurus, tetapi juga menikung seperti yang diharapkan pelanggan," tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, dalam waktu dekat perusahaan telah berencana untuk meluncurkan beberapa mobil sport seperti, Aventador terbaru, dan jajaran SUV Urus. Diketahui, mobil sport terakhir dari mereka itu dibuat pada tanggal 27 Juli lalu dan sudah mulai menerima pesanan oleh pelanggan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya