Baru Tahun Lalu Diluncurkan, Mobil Ini Sudah Ada Versi Bekasnya

Toyota All New Veloz.
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA Otomotif – Belum lama ini, Toyota mengeluarkan model All New Veloz terbaru di pasar otomotif Indonesia. Diketahui, model tersebut masuk di segmen MPV atau Multi Purpose Vehicle dan mendapatkan beberapa pembaruan.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Baru sekitar satu tahun diluncurkan, ternyata model tersebut sudah ada versi bekasnya. Hal itu diungkapkan langsung oleh Head Marketing Showroom Jaya Baru di Depok, Ides yang mengatakan model itu sudah mulai dijual di pasar mobil bekas.

“Kalau mobil Toyota Veloz yang baru saja diluncurkan tahun lalu, sudah ada bekasnya dan sudah ada yang jual di beberapa pasar mobil bekas,” ujar Ides kepada VIVA, Rabu 3 Agustus 2022.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Toyota All New Avanza dan All New Veloz.

Photo :
  • Dok: TAM

Lebih lanjut, Ides memberitahu untuk harga satu unit mobil bekas dari model tersebut dibanderol variatif, tergantung pemakaian dan kondisi kendaraan tersebut. Menurutnya, semakin baik kondisinya maka semakin mahal.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

“Untuk harga dari mobil bekas Toyota Veloz ini dibanderol seharga Rp250 juta, dan ada juga Rp260 juta. Jadi kalau mobil bekas itu sebenarnya enggak ada patokan harga, karena kondisi dari mobil itu bagus, harga tentu bisa berubah dan berbeda,” tambahnya.

Secara spesifikasi, model ini mengusung interior dan eksterior yang sedikit berbeda dari saudaranya yakni New Avanza. Hal itu terlihat pada bagian depan yang memiliki tampilan gril lebih sporty dan modern.

Untuk fitur, All New Veloz ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, termasuk keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Adapun fitur yang disematkan pada mobil ini mulai dari Audio System, Touch Screen, One Touch Tumble, hingga Anti-Lock Braking System (ABS).

Bicara soal mesin, kendaraan ini menggunakan mesin DOHC 4-slinder dan 16-katup yang tersedia dalam dua tipe yakni 1.3 L dan 1.5 L. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 96,5 daya kuda dengan torsi mencapai 12,3 Newton meter. Ditambah mesin tersebut dibekali teknologi EFI atau biasa disebut injeksi yang berguna untuk menghemat bahan bakar.

Toyota menjual All New Veloz terbaru ini mulai dari harga Rp286 jutaan. Untuk tipe tertingginya, model ini dibanderol seharga Rp331 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya