Maling Uang Rakyat, Kades Cantik di Bekasi Bisa Saja Beli Mobil Ini

Barang Bukti Uang Korupsi 173 M
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA Otomotif – Kepala Desa Lambangsari, Pipit Heryanti ditahan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, karena diduga menyelewengkan uang rakyat dari Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, atau PTSL.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Berdasarkan hasil penyelidikan uang rakyat yang dikumpulkan dari pungutan PTSL itu mencapai Rp466 juta. Di mana terdapat 1.165 sertifikat dari tiga dusun di Desa Lambang Sari, dengan pungutan Rp400 ribu per sertifikat.

Namanya menjadi sorotan, mengingat Kades cantik itu sempat mendapatkan penghargaan Aksi Nasional Pencegahan Korupsi yang diselenggarakan KPK pada dua tahun lalu.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

All New Honda HR-V.

Photo :
  • Dok: HPM

Nilai uang yang menjadi tindak pidana korupsi tersebut setara dengan harga beberapa mobil. Salah satunya All New Honda HR-V. Bisa saja Pipit Heryanti meminang HR-V tipe SE CVT dari hasil maling yang rakyat tersebut.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Diketahui, Honda HR-V baru varian menengah tersebut dibanderol Rp405,100 juta. Mobil SUV, atau Sport Utility Vehicle tersebut dirilis pada Maret 2022 itu mendapatkan perubahan total dibandingkan generasi sebelumnya.

Desain eksteriornya lebih moderen, dan dilengkapi Honda Sensing yang tersedia untuk semua varian. Di dalam teknologi keamanan tersebut tertanam fitur-fitur canggih yang bekerja saling terhubung dalam kondisi tertentu.

Untuk tipe SE CVT mengandalkan mesin 1.500cc DOHC i-VTEC dapat menyemburkan tenaga maksimal 121 PS di 6.600 rpm, dan torsi 145 Nm di 4.300 rpm. Tenaga besarnya itu disalurkan melalui matik CVT ke roda depan.

Sementara jika menginginkan mobil MPV, atau Multi Purpose Vehicle dengan nominal uang tersebut bisa meminang beberapa varian Toyota Kijang Innova. Untuk versi mesin bensin ada dua tipe, dan dua tipe mesin diesel.

Toyota Innova lama (kiri) dan edisi facelift (kanan)

Photo :
  • Instagram @indra_fathan

Keempat varian Kijang Innova tersebut dibanderol Rp400 jutaan. Diketahui mobil dengan kapasitas tujuh penumpang itu mendapatkan penyegaran pada tahun lalu, meliputi eksterior, interior, dan fitur-fiturnya.

Soal jantung pacunya masih serupa dengan versi sebelumnya, yakni diesel berkapasitas 2.400cc, dan bensin 2.000cc. Dilengkapi transmisi manual, dan matik dengan penggerak roda belakang.

Kijang Innova edisi facelift ditawarkan varian baru, yakni tipe G dan V Luxury untuk menggantikan tipe Q Basic. Secara fitur, tipe V Luxury lebih mewah dengan lampu utama LED projektor, lampu kabut LED, dan pelek 16 inci.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya