Pesaing Mobil Suzuki Ignis Dibanderol Rp130 Jutaan

Ilustrasi gambar mobil Tata Tiago NRG XT terbaru
Sumber :
  • Motoroids

VIVA Otomotif – Saat ini persaingan pasar mobil semakin memanas, dikarenakan banyak produsen yang mengeluarkan produk terbarunya. Tak ketinggalan di segmen hatchback yang mulai diminati oleh konsumen pasar otomotif.

Ini Syarat dan Cara Mudah Mengurus BPKB Hilang

Kabar terbaru, ada salah satu perusahaan otomotif asal India bernama Tata Motors hadirkan produk baru bernama Tiago NRG varian XT, dengan beberapa penyegaran. Nantinya, model ini akan bersaing dengan merek dagang lain seperti Suzuki Ignis pada model Ignis di segmen yang sama.

Dirangkum VIVA dari Motoroids, Kamis 4 Agustus 2022, model ini baru saja diperkenalkan untuk pasar domestik di India dengan lebih banyak fitur dan teknologi canggih. Bahkan, kendaraan ini terlihat lebih stylish dan dinamis yang cocok untuk anak muda.

Bukan Fortuner, Nomor Pelat TNI yang Viral Ternyata Terdaftar untuk Pajero Sport

Ilustrasi gambar interior mobil Tata Tiago NRG XT terbaru

Photo :
  • Motoroids

Secara tampilan, kendaraan roda empat ini mengalami sejumlah perubahan yang disesuaikan dengan selera konsumen. Salah satunya terletak di bagian depan, ada penambahan lapisan hitam tebal di bagian bawah serta penambahan skid plate abu-abu di bawah bumper depan dan belakang.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Selain itu, pada gagang pintu mobil ini telah dipoles warna hitam, dengan kaca spion kini bisa dilipat otomatis. Hal itu membuat kendaraan terlihat modern yang sangat cocok untuk pengendara di Ibu Kota. Apalagi adanya fitur yang telah diperbarui.

Adapun fitur yang dimiliki Tiago NRG varian XT seperti, sistem infotainment layar sentuh 7 inci yang befungsi untuk mengaktifkan fitur lain di dalam kabin, terdapat kamera belakang untuk memudahkan parkir, dan navigasi 3D melalui Navimaps Reverse Parking Sensor yang dikembangkan oleh perusahaan.

Untuk performa, mobil ini mengusung mesin bensin Revotron 1.2 liter. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 86 daya kuda dengan torsi mencapai 113 Newton meter. Tenaganya dikawinkan dengan manual 5-percepatan atau AMT.

“Tiago NRG telah memikat imajinasi pelanggan kami sejak diluncurkan dan telah menjadi hatchback pilihan yang menawarkan kinerja medan yang sulit bagi mereka dan menjalani kehidupan di tepian, oleh karena itu kami menamba varian terbaru berupa XT,” ujar Sales, Marketing dan Customer Care Tata Motors Passenger Vehicles Ltd, Rajan Amba. 

Sebagai tambahan informasi, untuk satu unit Tiago NRG varian XT ini dibanderol seharga 6,42 lakh atau setara Rp131 jutaan di India. Saat ini, mobil tersebut sudah bisa dipesan dengan pilihan warna, termasuk merah dan hitam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya