BMW Hadirkan Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau

Ilustrasi gambar mbil listrik BMW i4 eDrive35 terbaru
Ilustrasi gambar mbil listrik BMW i4 eDrive35 terbaru
Sumber :
  • AsiaOne

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, BMW hadirkan produk baru di pasar otomotif untuk kebutuhan para pelanggannya. Produk tersebut mengarah pada i4 eDrive35 terbaru, yang masuk di segmen sedan listrik dengan beberapa pembaruan.

Diketahui, perusahaan asal Jerman itu mengeluarkan produk tersebut untuk mengurangi gas emisi buang yang dihasilkan oleh mesin konvensional. Hal itu juga selaras dengan beberapa negara yang mulai beralih dengan kendaraan ramah lingkungan.

Dikutip VIVA dari AsiaOne, Kamis 4 Agustus 2022, kendaraan ini masuk ke segmen entry-level yang digerakkan dengan teknologi terbaru dikembangkan oleh perusahaan. Bahkan modelnya ini juga dilengkapi dengan fitur canggih untuk menunjang aktivitas pengendara.

Ilustrasi gambar mobil listrik BMW i4 eDrive35 terbaru

Ilustrasi gambar mobil listrik BMW i4 eDrive35 terbaru

Photo :
  • AsiaOne

Secara tampilan, i4 eDrive35 ini mengusung desain yang dinamis dan modern. Hal itu terlihat dari bumper dengan lampu depan yang telah diperbarui. Bahkan mobil memiliki garis panjang berwarna biru di bagian kaki-kaki yang menunjukkan kendaraan EV.

Pindah ke interior, mobil ini disematkan layar pengemudi 12,3 inci dan layar kontrol berukuran 14,9 inci, yang berfungsi untuk mengaktifkan beberapa fitur di dalam kabin. Sistem tersebut juga dipasangkan dengan teknologi BMW OS8 yang dikembangkan oleh perusahaan.

Bicara soal performa, i4 eDrive35 baru ini mengusung mesin Gen5 eDrive yang sama yang ditemukan pada BMW iX. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 281 daya kuda dengan torsi mencapai 400 Newton meter. 

Tak hanya itu, tenaganya ini dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dalam perkiraan enam detik, dengan kecepatan tertinggi 190 km per jam. Sebagai kendaraan listrik, mobil ini mampu menempuh jarak sebesar 418 km dalam sekali pengisian daya.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan asal Jerman ini menghargai mobil listrik baru itu dibanderol seharga US$52.395 atau sekitar Rp779 juta. Mereka baru menjual model ini di pasar otomotif Amerika Serikat dan Singapura, yang sudah bisa dipesan melalui diler negara tersebut.