Mobil Ini Hadirkan 6 Airbag, Pertama di Segmennya

Ilustrasi gambar mobil Kia Seltos terbaru di India
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA Otomotif – Airbag merupakan alat yang berfungsi melindungi pengendara, saat terjadi benturan akibat kecelakaan. Umumnya, alat ini letaknya di bagian depan mobil sehingga dapat terlindungi secara maksimal.

Oposisi Rusia Sebut Putin Tidak Becus Tangani Keamanan di Moskow saat Serangan Teror

Namun, ada salah satu mobil yang hadir dengan enam airbag sebagai upaya keamanan dalam berkendara. Diketahui, mobil tersebut adalah Kia Seltos, sebagai kendaraan pertama di segmen Compact Sport Utility Vehicle yang dibekali dengan fitur tersebut.

Vice President dan Head of Sales & Marketing Kia India, Hardeep Singh Brar mengatakan model tersebut dibuat khusus oleh perusahaan untuk menandai awal perjalanan mereka. Bahkan produk ini menjadi tolak ukur di segmen tersebut dalam memprioritaskan keamanan.

Serangan Teroris di Gedung Konser dekat Moskow, 60 Orang Tewas

Ilustrasi gambar keamanan mobil Kia Seltos yang hadir 6 airbag

Photo :
  • Indianautosblog

“Kia Saltos merupakan produk kami untuk para pelanggan India yang menghadirkan 6 airbag dan menciptakan banyak tolok ukur di segmennya, dan telah terbukti menjadi pembawa bendera kehebatannya,” ujar Singh, dikutip VIVA dari Indianautosblog, Jumat 5 Agustus 2022.

Menuju IKN Cerdas: BSSN-Huawei TechDay 2024 Perkuat Ekosistem Digital Indonesia

Menuru data perusahaan, model ini telah berkontribusi hampir 60 persen dari keseluruhan penjualan dan membawa banyak hal perubahan di industri otomotif India. Ditambah, kendaraan anyar ini juga telah disematkan teknologi canggih untuk menunjang aktivitas kenyamanan berkendara.

Adapun teknologi dari sistem Kia Seltos terbaru yakni seperti, layar sentuh infotainment, keamanan yang canggih, mode berkendara, kenyamanan penumpang. Sorotan utama fitur pada mobil adalah disematkannya ADAS,  termasuk kontrol jelajah adaptif, peringatan dan pencegahan keberangkatan jalur.

Adanya beberapa keunggulan, membuat mobil ini memiliki permintaan lumayan baik di pasar otomotif. Mobil ini pun juga menawarkan varian mesin yang bisa dipilih oleh pelanggan di antaranya bensin dan diesel. Di India, sekitar 46 persen lebih memilih varian diesel, sementara 58 persen berasal dari bensin. 

Untuk soal performa, kendaraan ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 daya kuda denga torsi mencapai 242 Newton meter. Ditambah, mesin tersebut disematkan transmisi otomatis dual clutch 7-percepatan.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga menghadirkan 6 airbag kepada model Kia Carens. Hal itu menjadikan mereka satu-satunya kendaraan di India yang menawarkan fitur keselamatan penting ini sebagai standar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya