Jangan Kaget Jika Ingin Beli Mobil Ini Harganya Lebih Mahal

Hyundai Creta
Sumber :
  • Jeffry

VIVA Otomotif – Hyundai Creta menjadi produk pertama PT Hyundai Motor Indonesia (HMDI) yang diproduksi lokal di Cikarang, Jawa Barat. Mobil SUV yang pertama kali hadir di GIIAS pada bulan lalu itu ditawarkan dalam empat varian.

Isi Garasi Arie Febriant yang Dibebastugaskan Pertamina Usai Meludahi Wanita, Hartanya Rp2,2 Miliar

Eksterior Creta buatan Indonesia mengusung bahasa desain parametric dynamics. Terdapat lampu DRL (Daytime Running Light) teintegrasi dengan grill, dan lampu utama yang seakan-akan tidak terlihat ketika dimatikan. 

Hyundai Creta meluncur di GIIAS 2021.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Bagian belakang lampu pengereman model bumerang, dan spoiler lengkap dengan high monted stop lamp. Secara penampilan memang lebih atraktif, dan berbeda dibandingkan Creta yang sudah meluncur di India pada tahun lalu. 

SUV 5-penumpang itu dilengkapi panoramic sunroof seperti halnya mobil-mobil mewah. Sistem hiburannya didukung speaker lansiran Bose, panel instrument untuk informasi kendaraan 10,25 inci full warna alias TFT LCD.

Toyota Rush GR Sport Terbaru Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp284 Jutaan

Mobil pesaing Honda HR-V tersebut disematkan teknologi konektivitas yang disebut Bluelink. Sehingga mobil dapat terhubung dengan smartphone

Logo tersebut sebagai tanda bahwa Hyundai Stargazer dilengkapi fitur Bluelink seperti Creta. Di mana secara fungsi dapat menghubungkan mobil dengan smartphone melalui aplikasi dengan mengandalkan internet.

Sistem konektivitas itu agak mirip dengan Internet of Vehicle milik Wuling Almaz RS. Jika terhubung dengan gadget, penggunannya bisa mendapatkan informasi penting soal mobil, dan melalukan perintah dari jarak jauh.

Selain itu untuk kondisi darurat seperti ban bocor, kecelakaan, atau mengalami masalah lain di jalan pengguna bisa meminta bantuan, hanya dengan menekan tombol SOS di overhead konsol dekat tombol Bluelink.

Dipersenjatai mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.497cc dengan tenaga maksimal 115 PS di 6.300 rpm, dan torsi 144,1 Nm di 4.500 rpm. Disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6-percepatan, dan matik IVT (Intelligent Variable Transmission). 

Di awal kemunculannya, Creta dibanderol mulai Rp279 juta untuk tipe Active Manual, sampai Rp399 juta tipe Prime IVT two tone, on the road Jakarta.

Kemudian beberapa bulan kemudian mengalami kenaikkan, di mana tipe terendah menjadi Rp281,5 juta, dan varian tertinggi Rp401 juta. Meski sudah ada perubahan, bulan ini banderol SUV kompak itu kembali naik.

Berdasarkan informasi dari situs resminya, harga Creta naik mulai dari Rp3 juta sampai Rp10 juta. Berikut daftar harganya:

Hyundai Creta Active MT: Rp281,5 juta menjadi Rp288 juta

Hyundai Creta Trend MT: Rp301,5 juta menjadi Rp309,5 juta

Hyundai Creta Style IVT: Rp362 juta menjadi Rp372 juta

Hyundai Creta Prime IVT: Rp401 juta menjadi Rp404 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya