Mobil SUV Pesaing Hyundai Creta Mulai Mendekat ke Indonesia

Chery Omoda 5 uji coba di jalan Malaysia
Chery Omoda 5 uji coba di jalan Malaysia
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA Otomotif – Mobil SUV, atau Sport Utility Vehicle masih menjadi tren di pasar dunia. Setiap pabrikan memiliki produk sejenis dengan spesifikasi, dan desain berbeda-beda, salah satu segmen yang sedang memanas adalah SUV kompak.

Di Indonesia persaingan mobil SUV dengan kofigurasi lima penumpang itu diramaikan oleh beberapa merek, diantaranya Honda HR-V, dan Hyundai Creta. Penjualan kedua mobil tersebut terbilang cukup menjanjikan.

Chery Omoda 5

Chery Omoda 5

Photo :
  • Chinapev

Tidak heran jika beberapa produsen pendatang baru tertarik merilis mobil sejenis. Salah satunya Chery Motor Indonesia yang pernah memamerkan Omoda 5 di pameran Indonesia International Motor Show, April 2022.

Namun hingga kini Chery Omoda 5 belum dijual, padahal dalam keterangan resminya saat itu Indonesia akan menjadi negara pertama yang memasarkan mobil SUV tersebut dengan setir kanan.

Chairman Chery Automobile Co., Ltd, Yin Tongyue mengatakan, Omoda 5 model penting bagi perusahaan, karena dipasarkan secara global, dan dikembangkan berdasarkan permintaan konsumen di seluruh dunia.

Setelah di pasarkan di China sebagai negara asalnya, mobil itu akan di ekspor ke sejumlah negara, di mana Rusia menjadi negara tujuan pertama dengan setir kiri, dan disusul negara lain.