Jelang Peluncuran, Mobil SUV Ini Laku Dipesan Ribuan Unit

Hyundai Tucson terbaru di India
Sumber :
  • Motoroids

VIVA Otomotif – Saat ini, mobil di segmen SUV atau Sport Utility Vehicle tengah naik daun di pasar otomotif global. Hal itu dikarenakan, kendaraan jenis memiliki beberapa keunggulan yakni performa yang kuat cukup nyaman untuk digunakan di perkotaan.

Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Besarnya pasar di segmen tersebut, membuat beberapa produsen mobil menghadirkan produk terbaru, salah satu Hyundai. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut baru saja memperkenalkan model Tucson baru, yang mendapatkan beberapa penyegaran.

Dikutip VIVA dari Motoroids, Sabtu 6 Agustus 2022, model terbarunya ini hadir di pasar otomotif India dengan harga yang ditawarkan 25 lakh atau setara Rp513 juta. Perusahaan memberitahu model ini akan diluncurkan pada 10 Agustus mendatang namun keran pemesanan sudah dibuka terlebih dahulu.

Pengakuan Eks Pegawai Kementan: Gelontorkan Rp 430 Juta Buat Bayar Alphard SYL

Meski belum diperkenalkan secara resmi, model tersebut sudah mendapatkan banyak pemesanan oleh konsumen yang sudah menunggu kehadiran kendaraan anyar tersebut. Kini, mobil baru tersebut sudah mendapatkan 3.000 unit SPK dalam waktu 15 hari saja.

Ilustrasi gambar interior mobil Hyundai Tucson terbaru

Photo :
  • Motoroids
Mobil Menteri Pelat Nomor RI 41 Ini Berani Tampil Beda

Secara tampilan, Hyundai Tucson terbaru ini hadir dengan desain futuristik yang mencakup lampu daytime running light (DRL). Ditambah, bagian belakang telah mendapat taillamp dengan bentuk segitiga setengah tersembunyi yang hanya terlihat saat dinyalakan.

Pindah ke bagian dalam, mobil ini menghadirkan layar sentuh berukuran 10.25 inci yang dilengkapi dengan navigasi, Android Auto dan Apple Carplay. Kendaraan roda empat ini juga hadir dengan teknologi Hyundai Bluelink yang dikembangkan oleh perusahaan.

Adapun fitur tambahan pada Hyundai Tucson seperti, pencahayaan sekitar 64 warna, rem parkir elektrik, sistem suara Bose 8 speaker, pengoperasian bak truk hands-free, wiper pendeteksi hujan, dan start engine jarak jauh dengan kunci.

Bicara soal performa, model ini mengandalkan dua pilihan mesin yakni diesel dan bensin dengan kapasitas sama-sama 2.000cc. Diketahui, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 185 daya kuda dengan torsi mencapai 192 Newton meter. Tenaganya ini disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Adanya performa yang canggih dan fitur terbaru, membuat mobil ini laris manis di pasar otomotif, khususnya wilayah India. Kendaraan ini pun menawarkan beragam varian warna yang bisa dipilih oleh pembeli, termasuk hitam dan merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya