Mobil Andalan Ferdy Sambo saat Diperiksa Soal Kematian Brigadir J

Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri
Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri
Sumber :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Otomotif – Kadiv Propam nonaktif Inspektur Jenderal Polisi Ferdy Sambo telah menjalani pemeriksaan yang keempat kalinya. Terakhir Ferdy Sambo mendatangi Gedung Kabareskrim Mabes Polri, Kamis 4 Agustus 2022.

Irjen Pol Ferdy Sambo diperiksa terkait kematian Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinasnya. Hingga kini kasus terebut masih menjadi bola panas sejak Bharada E ditetapkan sebagai tersangka.

Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri

Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri

Photo :
  • VIVA / Ahmad Farhan

“Saya sudah memberikan keterangan kepada penyyidik polres Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya, dan sekarang yang keempat di Bareskrim Polri,” ujar Sambo kepada wartawan.

Dikutip dari kanal Youtube tvOne, Sabtu 6 Agustus 2022, jenderal bintang dua nonaktif tersebut datang ke Bareskrim dengan mobil andalannya, yaitu Toyota Kijang Innova berwarna hitam.

Melihat dari desain eksteriornya, Kijang Innova yang digunakan Ferdy Sambo adalah generasi terbaru yang pertama kali dirilis sekitar 2015. Mobil MPV, atau Multi Purpose Vehicle itu berubah total dari versi sebelumnya.

Desain eksteriornya lebih moderen, dengan penerangan utama LED. Mobil tersebut memiliki dimensi panjang 4.735 mili meter, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.795 mm, sehingga ruang kabinnya cukup lega, begitu juga bagasinya.