Mobil Andalan Ferdy Sambo saat Diperiksa Soal Kematian Brigadir J

Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri
Sumber :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Otomotif – Kadiv Propam nonaktif Inspektur Jenderal Polisi Ferdy Sambo telah menjalani pemeriksaan yang keempat kalinya. Terakhir Ferdy Sambo mendatangi Gedung Kabareskrim Mabes Polri, Kamis 4 Agustus 2022.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

Irjen Pol Ferdy Sambo diperiksa terkait kematian Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinasnya. Hingga kini kasus terebut masih menjadi bola panas sejak Bharada E ditetapkan sebagai tersangka.

Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri

Photo :
  • VIVA / Ahmad Farhan
Komparasi Toyota Kijang Innova Diesel dan Zenix Hybrid

“Saya sudah memberikan keterangan kepada penyyidik polres Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya, dan sekarang yang keempat di Bareskrim Polri,” ujar Sambo kepada wartawan.

Dikutip dari kanal Youtube tvOne, Sabtu 6 Agustus 2022, jenderal bintang dua nonaktif tersebut datang ke Bareskrim dengan mobil andalannya, yaitu Toyota Kijang Innova berwarna hitam.

Keluarga Brigadir J Gugat Ferdy Sambo Cs dan Polri Rp7,5 Miliar, Ini Alasannya

Melihat dari desain eksteriornya, Kijang Innova yang digunakan Ferdy Sambo adalah generasi terbaru yang pertama kali dirilis sekitar 2015. Mobil MPV, atau Multi Purpose Vehicle itu berubah total dari versi sebelumnya.

Desain eksteriornya lebih moderen, dengan penerangan utama LED. Mobil tersebut memiliki dimensi panjang 4.735 mili meter, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.795 mm, sehingga ruang kabinnya cukup lega, begitu juga bagasinya.

Kijang Innova reborn memiliki konfigurasi tujuh penumpang dengan pilihan kursi model captain seat di baris kedua. Dilengkapi ambien light di dalam kabin, sistem hiburannya juga cukup mumpuni terlebih untuk tipe tertinggi.

Mobil yang satu platform dengan Fortuner tersebut ditawarkan dua pilihan mesin. Yang pertama diesel berkapasitas 2.400cc dengan tenaga 149 PS di 3.400 rpm, dan torsi 400 Nm di 1.200-2.600 rpm.

Sementara mesin keduanya bensin 2.000cc, bertenaga 139 PS di 5.600 rpm, dan torsi 183 Nm di 4.000 rpm. Keduanya sama-sama dilengkapi transmisi manual, dan matik dengan penggerak roda belakang.

Untuk saat ini mobil MPV tersebut sudah mendapatkan penyegaran sejak tahun lalu. Ada beberapa ubahan pada eksteriornya, dan penambahan fitur. Mengutip situs resminya, Kijang Innova ditawarkan dalam 12 varian.

Harga jualnya mulai dari Rp369,600 juta untuk tipe 2.0 G manual bensin, sampai Rp471,900 juta tipe 2.4 V matik diesel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya