Ford Bronco Bakal Resmi Masuk Indonesia, Ada Tapinya

Ford Bronco edisi 2021
Sumber :
  • Dok: Ford

VIVA Otomotif – Jeep Wrangler Rubicon merupakan kendaraan yang masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV, dan menjadi penerus dari seri Jeep CJ yang legendaris. Rubicon sendiri merupakan varian tertinggi dari model Jeep Wrangler.

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Harga Jeep Wrangler edisi 2021 di Indonesia dengan status off the road untuk tipe Sahara Unlimited yakni Rp1,6 miliaran, sementara tipe Rubicon Unlimited dibanderol Rp1,7 miliaran.

Selain Wrangler, ada mobil SUV lain yang juga tidak kalah ikonik dan sama-sama berasal dari Amerika Serikat. Kendaraan yang dimaksud adalah Ford Bronco.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Tahun lalu, Ford kembali membangkitkan model tersebut dan melakukan banyak ubahan pada tampilan maupun fiturnya. Bronco edisi 2021 terlihat lebih gagah dan modern, serta dilengkapi banyak peranti canggih.

Ford Bronco

Photo :
  • Ford
Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Generasi ke-6 Bronco dibangun dengan menggunakan basis pikap kabin ganda Ford Ranger. Mobil ini tersedia dalam dua tipe, yakni dua pintu dan empat pintu.

Tampilan depannya tetap mempertahankan ciri khas Bronco edisi pertama, yakni grille besar dan lampu bulat. Namun, ukuran bannya lebih besar untuk memberikan kesan gagah.

Dari penelusuran di laman Kementerian Dalam Negeri, diketahui bahwa Ford Bronco sudah melewati proses uji tipe di Kementerian Perhubungan.

Mobil ini hanya tersedia dalam satu tipe saja, dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor alias NJKB sebesar Rp735 juta. Angka tersebut hampir setara dengan Jeep Wrangler Sport, yang jadi varian terendah dan tidak lagi dijual di Indonesia.

Lantas, kapan Ford Bronco bakal resmi dijual di Indonesia?

Sales And Marketing General Manager RMA Indonesia, Yanto Mardianto mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang melaukan studi untuk mendatangkan kendaraan ikonik itu ke Tanah Air.

Namun, sampai saat ini Ford Bronco masih belum bisa dipasarkan secara resmi di Indonesia karena terhambat oleh konfigurasi posisi setir.

“Ford Bronco saat ini masih dalam tahap studi, karena memang saat ini belum ada yang setir kanan. Kami masih menunggu untuk studi yang setir kanan,” ujarnya di Jakarta Selatan, dikutip Sabtu 6 Agustus 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya