Fakta Unik Hyundai Stargazer Tipe Active, Belum Banyak yang Tahu

Hyundai Stargazer
Hyundai Stargazer
Sumber :
  • Dok: HMID

VIVA Otomotif – Pasar otomotif nasional sebentar lagi akan diramaikan oleh pendatang baru, yakni Hyundai Stargazer. Kendaraan ini masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle, dan harganya diposisikan mulai dari Rp240 jutaan on the road DKI Jakarta.

Sesuai konsepnya sebagai mobil keluarga, Stargazer dibekali dengan banyak ruang penyimpanan serbaguna. Seperti small tray, cup holder dan picnic table. Sementara itu, dasbor dibuat memanjang dan ramping sehingga memberi kesan lapang.

Kursi baris kedua sudah mengadopsi model captain seat, sehingga penumpang bisa duduk dengan nyaman saat perjalanan jauh. Akses ke baris ketiga bisa memanfaatkan ruang kosong, yang tersedia di bagian tengah.

Head of Public Relations PT Hyundai Motors Indonesia, Uria Simanjuntak mengatakan bahwa pihaknya sudah mulai membuka keran pemesanan sejak beberapa waktu lalu.

Pers Conference Mobil Hyundai Stargazer di Indonesia

Pers Conference Mobil Hyundai Stargazer di Indonesia

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Sebagian diler juga sudah mendapatkan unit pajangan, agar calon pembeli dapat melihat wujudnya langsung. Sampai saat ini, angka pemesanan telah lebih dari seribu unit.

“Surat Pemesanan Kendaraan Stargazer sudah lebih dari 1.500 unit. Dengan catatan, belum seluruh diler itu memajang dan menyediakan test drive,” ujarnya di Jakarta Selatan belum lama ini, dikutip Senin 8 Agustus 2022.

Meski sudah mulai diperkenalkan, namun Hyundai Stargazer baru akan resmi diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, yang bakal dibuka pekan depan.

Nah, bagi yang tertarik untuk memiliki tipe terendah yakni Stargazer Active dengan pilihan transmisi manual maupun otomatis, ada satu fakta yang perlu diketahui yakni terkait dengan penyejuk udaranya.

Berbeda dengan tipe Trend, Style dan Prime, penyejuk kabin alias AC di bagian tengah hanya berupa kipas saja, yang mengisap udara dingin dari area depan dan mengembuskannya ke belakang.

AC tengah Hyundai Stargazer.

AC tengah Hyundai Stargazer.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Uria menuturkan, bahwa konsep tersebut disematkan bukan demi menekan harga jual, melainkan memberi pilihan pada konsumen.

“Bukan dari sisi harga, tapi lebih dari sisi pilihan dan juga perencanaan dari Hyundai Motor Corporation dan tim perencanaan produk yang ada di level Asia Pasifik. Memang sudah direncanakan seperti itu dari empat varian,” tuturnya.