Wujud Toyota Vios Terbaru yang Resmi Meluncur, Apa Ubahannya?

Toyota Vios 2023 meluncur di Thailand
Sumber :
  • Paultan

VIVA Otomotif Toyota Motor Thailand akhirnya meluncurkan sedan baru mereka, yakni Toyota Yaris Ativ. Sedan yang dikenal sebagai Toyota Vios di Indonesia ini mendapat beberapa ubahan baik dari sisi interior maupun eksterior.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Seperti melansir dari Paultan, Selasa 9 Agustus 2022, mobil ini menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Platform tersebut sebelumnya digunakan pada Toyota Avanza terbaru, Daihatsu Xenia hingga Raize dan Rocky.

Dimensi Vios baru ini memang lebih besar, yakni panjangnya 4.425m, lebar 1,74m, dan tingginya menjadi 1,48m.  Penampilannya dari sisi ekterior, hadir dengan lampu LED pada sein, dan bagian belakang dipadukan dengan lampu sein sequential.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Toyota Vios 2023 meluncur di Thailand

Photo :
  • Paultan

Ada fitur Vortex Generator yang membuat mobil tetap stabil walau dipacu dengan kecepatan tertentu. Toyota memberi opsi mesin bensin 1.200 cc Dual VVT-i untuk konsumen di Thailand.

Diler Toyota Markup Harga Mobil hingga Ratusan Juta Rupiah

Mesin tersebut sanggup mengeluarkan 94 Ps dan torsi 110 Nm ke roda depan via CVT. Pada bagian interior, tampilannya cukup sporty dengan lapisan kulit sintestis warna merah pada bagian jok dan dashboard.

Bagian setir juga mendapat sentuhan kulit dengan jahitan berwarna abu-abu dan silver metalik. Ada layar sentuh berukurang 9inci yang bisa tersambung dengan Apple Carplay dan Android Auto.

Toyota Vios 2023 meluncur di Thailand

Photo :
  • Paultan

Fitur-fitur keamanan pada Vios terbaru ini, antara lain ABS, EBD, VSC, BA, Panoramic View Monitor, Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, Distance Warning di depan dan belakang. Di Thailand, sedan ini hadir dalam 4 varian.

Yakni, Premium Luxury, Premium, Smart, dan Sport. Harga termurah dari Toyota Vios terbaru adalah 539.000 baht atau setara Rp226 jutaan sedangkan yang termahal di angka 689.000 baht, setara dengan Rp289 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya