Mobil Buatan Vietnam Serius Tantang Tesla

Mobnas Vietnam Vinfast Mejeng di CES 2022
Mobnas Vietnam Vinfast Mejeng di CES 2022
Sumber :
  • motorauthority

VIVA Otomotif – Produsen mobil asal Vietnam, yakni VinFast tampaknya serius menjadi penantang Tesla di pasar mobil listrik dunia.

Bahkan, VinFast sudah punya target untuk tiga hingga empat tahun ke depan, agar bisa bertarung dengan raksasa mobil listrik.

Seperti dikutip dari Carscoops, Rabu 10 Agustus 2022, VinFast tak hanya punya pabrik di Vietnam, tapi juga akan membangun pabrik baru di Carolina Utara  Amerika Serikat, yang nantinya akan akan membuat 150 ribu unit mobil listrik pada tahun 2026.

Sementara kini pabrik VinFast di Haiphong memiliki kapasitas produksi 250 ribu unit mobil per tahun. Namun, pada 2026 nanti, mereka berencana menambahnya jadi 600 ribu unit.

Pabrik Mobil Vinfast Vietnam.

Pabrik Mobil Vinfast Vietnam.

Photo :
  • Reuters.

Sehingga, jika ditotal target produksi mereka bisa mencapai 750 ribu unit kendaraan per tahun pada 2026 mendatang. Selain itu, untuk mengejar target tersebut, VinFast telah merekrut 8 ribu karyawan baru di Vietnam.

Para pekerja tersebut akan ditugaskan pada bulan Agustus dan September, karena sebelumnya VinFast baru memiliki total jumlah pekerja sekira 6 ribu pegawai.