Volkswagen Tarik Ribuan Mobil Karena Masalah Ini

Ilustrasi logo merek mobil Volkswagen
Sumber :
  • Viva.co.id/Pius Mali

VIVA Otomotif – Sebagian produksi mobil pasti pernah mengambil keputusan untuk recall, lantaran ada perbaikan terhadap produk yang sudah berada di tangan konsumen. Hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kualitas produk.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Baru-baru, perusahaan otomotif asal Jerman yakni Volkswagen harus menarik kembali dua model mobil yang sudah di tangan konsumen. Diketahui, model tersebut mengarah pada Golf R dan GTI 2022.

Dikutip VIVA dari Carscoops, Rabu 10 Agustus 2022, mereka telah menarik 2.238 unit mobil tersebut karena mengalami masalah pada bagian tombol sentuh untuk mengoperasikan sunroof. Sistem tersebut merupakan kaca di bagian atas yang dibuka secara otomatis untuk memperluas pandangan di dalam kabin.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Volkswagen Polo GTI Mk6.5

Photo :
  • Dok: VW

Menurut Administrasi Lalu Lintas Jalan Raya Nasional di Amerika Utara mengatakan tombol tersebut terlalu sensitif dan dapat diaktifkan secara tidak sengaja. Apabila tidak segera diperbaiki maka dapat meningkatkan risiko cedera bagi pengendara maupun penumpang mobil.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Volkswagen akan mengganti sakelar modul atap dengan yang baru. Hal itu menjadi tanggung jawab perusahaan kepada konsumen yang mendapatkan mobil kurang optimal. 

Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1937 itu memberitahu bahwa selama dalam perbaikan mobil tidak akan dipungut biaya atau dalam artian gratis. Oleh karena itu, beberapa konsumen dengan kedua model tersebut bersedia untuk diperbaiki terkait masalah yang dialami.

Perlu diketahui, sejak generasi terbaru diperkenalkan yakni model Golf di Amerika Utara. Ada banyak banyak kritikus mobil mengatakan tombol fisik model baru yang mengaktifkan beberapa fitur membuatnya sangat sensitif jika digunakan.

Untuk itu, beberapa dari pelanggan meminta untuk menambahkan teknologi khususnya di bagian interior agar diperbarui kembali dan beberapa sistem ditingkatkan. Hal tersebut guna untuk kenyamanan berkendara baik dari penumpang maupun pengemudi.

Sedikit informasi, selama perbaikan dilakukan, Volkswagen berencana untuk menyelesaikan masalah ini secara bertahap. Mereka akan mulai menjangkau para pelanggan dengan kedua model tersebut pada 23 September mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya