Mobil Baru Mitsubishi Meluncur di GIIAS, Lebih Mewah dari Xpander

Xpander Cross baru di GIIAS 2022
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA Otomotif – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan meluncurkan produk terbarunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2022 pada 11 Agustus di ICE BSD, Tangerang.

Daftar Harga Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Baru April 2024

Produk yang dimaksud adalah Mitsubishi Xpander Cross baru. Sebelum resmi diluncurkan, akun Instagram Mitsubishi Motors Indonesia memposting video singkat penampakan dari perubahan mobil baru tersebut.

Bocoran desain Mitsubishi Xpander Cross baru

Photo :
  • Istimewa
Isi Garasi Arie Febriant yang Dibebastugaskan Pertamina Usai Meludahi Wanita, Hartanya Rp2,2 Miliar

Dalam tayangan teaser terebut, Xpander Cross baru memiliki lampu utama yang mirip Xpander dengan bahasa desain T-shape. Bentuk grillnya agak sedikit berbeda, begitu juga dengan diffuser depan, dan belakang.

Beralih pada bagian belakang, lampu pengereman agak kaku seperti  Xpander baru, sekilas mirip tanduk banteng. Desain peleknya juga berubah, begitupun pada bagian interior terlihat ada beberapa aksen, dan fitur baru.

Sisi Lain Tabrakan Beruntun di Gerbang Tol Halim

Sejak dilahirkan Xpander Cross punya penampilan lebih gagah dari saudara kandungnya, berkat penanaman aksesori seperti over fender, skid plate, diffuser, roof rail, dan jarak pijak terendah ke tanh lebih tinggi.

Sebelumnya berdasarkan informasi Pangkal Data Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum, dan Ham, Mitsubishi diam-diam telah mendaftarkan gambar tiga dimensi Xpander Cross baru.

Desain paten yang didaftarkan brand asal Jepang tersebut memperlihatkan ubahan luar dari mobil yang menyasar segmen Low SUV, atau Sport Utility Vehicle tersebut.

Xpander Cross pertama kali diberikan penyegaran pada 8 November 2021. Mobil yang menyasar segmen Low SUV itu dirilis bersamaan dengan Xpander baru, namun bentuk eksterionya mengandalkan model lawas.

Lampu utama masih mengusung model LED empat titik yang menyatu dengan sein, berbeda dengan Xpander baru yang sudah T-shape. Hanya grill yang mendapatkan pembaharuan dengan balutan warna hitam metalik. 

Distributor mobil berlogo tiga berlian itu hanya menambahkan sejumlah fitur, dan perubahan desain, serta bahan material interior. Dashboard sudah menggunakan bahan empuk dengan aksen jahitan dibalut semi kulit.

Bentuk setirnya diubah serupa dengan Xpander baru. Bagian door trim, jok, dan konsol tengah dibalut bahan semi kulit. Terdapat arm rest untuk penumpang depan yang menyatu dengan konsol tengah. 

Sistem hiburan didukung headunit dengan ukuran lebih besar, dari yang sebelumnya berukuran 7 inci menjadi 9 inci, lalu pengaturan suhu ruangan alias AC sudah digital.  

Pada sektor jantung pacunya tetap mempertahankan mesin MIVEC empat silinder 1.500cc, namun transmisi matiknya dari konvensional menjadi CVT (Continuosly Variable Transmission) 8-percepatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya