Mobil Baru Pesaing Fortuner dan Pajero Sport Meluncur Besok di RI

Nissan Terra baru meluncur di GIIAS 2022
Nissan Terra baru meluncur di GIIAS 2022
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA Otomotif – Di Indonesia persaingan SUV, atau Sport Utility Vehicle kelas menengah masih dikuasai Toyota Fortuner, dan Mitsubishi Pajero Sport. Sedangkan Nissan Terra yang sempat merecoki segmen itu, tidak mampu bertahan lama. 

Pasalnya, Terra yang dibawa utuh dari Thailand ke Indonesia pada 2018 lalu hanya bertahan tiga tahun. PT Nissan Motor Distribution Indonesia sebagai produsen barunya, berhenti menjualnya karena ketersediaan unit.

Test drive Nissan Terra

Test drive Nissan Terra

Photo :
  • VIVA/Jeffy Yanto

Mengingat Terra di pasar global sudah mendapatkan pembaharuan, sehingga tidak ada lagi unit model lawas yang bisa di impor ke Indonesia. Sehingga memasuki 2021 mobil gagah pesaing Pajero Sport itu hilang dari pasar.

Namun tahun ini, mobil SUV tersebut akan kembali hadir dengan tampilan baru, dan akan diluncurkan 11 Agustus di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2022 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang.

Melalui akun Instagram Nissan Indonesia, beberapa kali Terra baru diposting dalam wujud siluet dengan menghitung waktu peluncurannya.

“Bersiaplah untuk kejutan dari Nissan yang siap meramaikan GIIAS 2022. Hadir dalam tampilan gagah, nan mewah, siapakah dia?,” tulis keterangan statusnya.