GIIAS 2022 Hadirkan Inovasi Baru Pengetesan Kendaraan Listrik

Pameran GIIAS Surabaya 2021.
Pameran GIIAS Surabaya 2021.
Sumber :
  • Dok: Seven Event

VIVA Otomotif – Saat ini di Indonesia, kendaraan berbasis listrik mulai digencarkan dalam peralihan dari mesin konvensional. Sejalan dengan misi pemerintah, banyak beberapa produsen mulai mengembangkan kendaraan ramah lingkungan untuk kebutuhan para konsumennya.

Untuk mengupayakan wujud tersebut, ada pameran bernama Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022 akan segera dimulai. Pameran berskala internasional ini hadir pada tanggal 11 hingga 21 Agustus di BSD CITY, Tangerang.

Nantinya di pameran ini akan menghadirkan informasi dan edukasi tentang kendaraan bermotor berbasis listrik baik dari kendaraan penumpang, komersial, dan juga kendaraan roda dua. Untuk mendukung keramaian, turut hadir 25 Agen Pemegang Merek atau APM dalam kegiatan ini.

Skema Area Test Track Mobil Listrik GIIAS 2022

Skema Area Test Track Mobil Listrik GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Di antara dari mereka, akan membawa kendaraan listrik terbaru yang disuguhkan untuk para pengujung pameran. Hal ini sudah menjadi tradisi semua APM melakukan peluncuran produk terbarunya. Digadang-gadang ada 30 mobil baru yang hadir di sana.

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah mengatakn selain menghadirkan produk kendaraan baru, di pameran ini juga menghadirkan inovasi baru dalam alokasi area pengetesan kendaraan listrik dalam ruangan. Kegiatan tersebut diberi nama Indoor EV Test Track.

“Untuk memperkenalkan masyarakat kepada berbagai keunggulan kendaraan listrik, GIIAS 2022 mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan, GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track,” ujar Rizwan melalui keterangan resmi diterima VIVA, Rabu 10 Agustus 2022.