GIIAS 2022 Hadirkan Inovasi Baru Pengetesan Kendaraan Listrik

Pameran GIIAS Surabaya 2021.
Sumber :
  • Dok: Seven Event

VIVA Otomotif – Saat ini di Indonesia, kendaraan berbasis listrik mulai digencarkan dalam peralihan dari mesin konvensional. Sejalan dengan misi pemerintah, banyak beberapa produsen mulai mengembangkan kendaraan ramah lingkungan untuk kebutuhan para konsumennya.

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Untuk mengupayakan wujud tersebut, ada pameran bernama Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022 akan segera dimulai. Pameran berskala internasional ini hadir pada tanggal 11 hingga 21 Agustus di BSD CITY, Tangerang.

Nantinya di pameran ini akan menghadirkan informasi dan edukasi tentang kendaraan bermotor berbasis listrik baik dari kendaraan penumpang, komersial, dan juga kendaraan roda dua. Untuk mendukung keramaian, turut hadir 25 Agen Pemegang Merek atau APM dalam kegiatan ini.

Dukung Kelancaran Arus Mudik, Fasilitas SPKLU PLN di Sumatra Mendapat Sambutan Positif

Skema Area Test Track Mobil Listrik GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Di antara dari mereka, akan membawa kendaraan listrik terbaru yang disuguhkan untuk para pengujung pameran. Hal ini sudah menjadi tradisi semua APM melakukan peluncuran produk terbarunya. Digadang-gadang ada 30 mobil baru yang hadir di sana.

Hari Pertama Idul Fitri Sistem Kelistrikan Nasional Andal

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah mengatakn selain menghadirkan produk kendaraan baru, di pameran ini juga menghadirkan inovasi baru dalam alokasi area pengetesan kendaraan listrik dalam ruangan. Kegiatan tersebut diberi nama Indoor EV Test Track.

“Untuk memperkenalkan masyarakat kepada berbagai keunggulan kendaraan listrik, GIIAS 2022 mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan, GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track,” ujar Rizwan melalui keterangan resmi diterima VIVA, Rabu 10 Agustus 2022.

Kabar terbaru, sudah tercatat di area test tersebut sudah ada 11 merek kendaraan roda empat yang menyatakan akan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Adapun brand yang berpatispasi seperti, DFSK, Fuso, Hyundai, KIA, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Toyota, dan Wuling.

“Di area ini, Pengunjung akan mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik, dari masing-masing Agen Pemegang Merek (APM) yang juga akan memberikan berbagai informasi dan edukasi terkait kelebihan dari kendaraan listrik, dan pengalaman berkendara yang benar,” tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, bagi pengunjung yang tertarik untuk mencoba ajang terbaru di pameran GIIAS ini dapat langsung datang ke Hall 10, dan melakukan registrasi melalui aplikasi Auto360. Untuk tiket masuk pameran, pengunjung akan dikenakan biaya Rp50 ribu pada hari biasa, dan Rp100 ribu pada hari libur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya