Begini Cara Mudah Membeli Mobil Pertama untuk Konsumen Pemula

Ilustrasi gambar mobil Nissan Kicks generasi kedua terbaru
Ilustrasi gambar mobil Nissan Kicks generasi kedua terbaru
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Kini, banyak masyarakat Indonesia mulai beralih kendaraan menggunakan mobil untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Apalagi kendaraan roda empat sudah mulai banyak jenis dan model yang dikembangkan oleh produsen mobil.

Untuk konsumen pemula yang ingin membeli mobil harus mencari pilihan yang tepat agar tidak muncul perasaan bersalah saat menggunakannya beberapa tahun kemudian. Apalagi dana yang dikeluarkan juga besar untuk membeli mobil.

Lantas, bagaimana cara membeli mobil pertama untuk pemula? Dirangkum VIVA dari Nissan, Rabu 10 Agustus 2022, ada langkah dalam membeli mobil yang bisa dijadikan sebagai pedoman.

Pertama adalah sesuaikan tipe mobil dengan kebutuhan. saat akan melakukan pembelian mobil untuk pertama kalinya cari yang sesuai kebutuhan aktivitas harian. Jadi, cari tahu terlebih dahulu model mobil yang cocok, misal untuk keluarga besar cari jenis MPV atau Multi Purpose Vehicle.

Mobil Hyundai Creta Facelift terbaru di India

Mobil Hyundai Creta Facelift terbaru di India

Photo :
  • Gaadiwaadi

Hal itu dikarenakan, mobil jenis tersebut mampu menampung kapasitas tujuh penumpang. Bahkan kabin yang ditawarkan mobil ini juga terbilang luas dan telah dilengkapi beberapa sistem serta teknologi canggih.

Setelah menentukan tipe, cara kedua yakni tentukan fitur yang digunakan. Diketahui, produsen mobil biasanya menyematkan dua jenis fitur utama di antaranya fitur keamanan dan kenyamanan.