Mobil Andalan Polwan Cantik AKP Rita Yuliana saat Turun ke Jalan

AKP Rita Yuliana bersama mobil Patwal
AKP Rita Yuliana bersama mobil Patwal
Sumber :
  • Screenshoot Youtube

VIVA Otomotif – AKP Rita Yuliana kembali menjadi sorotan, lantaran namanya teseret dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Namun bukan karena keterlibatannya, melainkan dugaan memiliki hubungan dengan tersangka Irjen Pol Ferdy Sambo.

Polwan cantik itu, dikabarkan punya kedekatan khusus dengan mantan Kadiv Propam tersebut, sehingga warganet banyak yang memberikan komentar miring di beberapa postingan Instagram pribadinya.

AKP Rita Yuliana

AKP Rita Yuliana

Photo :
  • Instagram @ritasorchayuliana

Seperti diketahui, wanita bernama lengkap Rita Sorcha Yuliana itu telah memiliki suami, yaitu AKP Komang Yogi Arya, mereka telah menikah pada September 2014 lalu.

Sebelum ditarik ke Jakarta untuk bertugas di Polda Metro Jaya, diketahui polwan cantik itu adalah mantan Kasat Lantas Lombok Timur. Banyak kegiatannya saat turun ke jalan dibadikan di media sosial.

Wanita lulusan Akademi Polisi 2013 itu kerap menyita perhatian warganet saat tampil di Youtube Satlantaslotim. Salah satunya ketika turun ke jalan raya menggunakan mobil andalannya.

Dalam tayangan berjudul Polisi Penolong, terlihat Rita Yuliana turun dari bangku penumpang mobil Patwal berbasis Toyota Rush. Polwan cantik itu ditemani AIPDA Herman Hadi Basuki yang merupakan youtuber.

Toyota Rush tersebut merupakan generasi kedua yang pertama kali diluncurkan pada 2017. Mobil yang meramaikan ceruk pasar Low SUV, atau Sport Utility Vehicle itu mendapatkan perubahan total dari sebelumnya.

Untuk generasi terbaru tidak lagi memiliki ban serep yang menempel pada bagasi belakang. Eksteriornya jauh lebih moderen, tidak terlalu bulat namun banyak garis tajam, dari bagian depan, bodi samping, hingga belakang.

Penerangan utama sudah LED, dan ground clearance mobil tersebut menjadi lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Soal jantung pacu mengandalkan mesin bensin empat silinder, berkapasitas 1.500cc berkode 2NR-VE.

Mesin dengan teknologi Dual VVT-I itu mampu menyemburkan tenaga 104 PS di 6.000 rpm, dan torsi 136 Nm di 4.200 rpm. Berbeda dengan Avanza terbaru, Rush masih mempertahankan penggerak roda belakang.

Melihat dari tayangan tersebut, paras cantik Rita Yuliana terlihat saat turun dari mobil, mengenakan seragam kepolisian, lengkap dengan faceshield, dan sarung tangan hitam.