Honda Hadirkan Mobil SUV Konsep di GIIAS 2022

Mobil baru Honda di GIIAS 2022
Mobil baru Honda di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan, bahwa akan ada satu mobil baru Honda di pasar otomotif Indonesia. Kendaraan roda empat baru tersebut mengarah jenis SUV atau Sport Utility Vehicle medium.

Hal itu diumumkan oleh HPM, saat menggelar konferensi pers di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022.

Presiden Director HPM, Kotaru Shizmi mengatakan bahwa saat ini dunia sudah mengalami perubahan dan teknologi selalu mengikuti kebutuhan manusia dan lingkungan. Salah satu yang beperan besar dalam kebutuhan manusia adalah kendaraan.

“Saat ini di industri otomotif sudah mulai beralih dalam mencapai netralisasi karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan secara global pada tahun 2050 mendatang,” ujar Kotaru di BSD CITY, Tangerang, dikutip VIVA Kamis 11 Agustus 2022.

Masih dalam proses perubahan, membuat perusahaan berlogo H ini mengusung konsep mobil baru untuk masa depan. Diketahui, konsep tersebut masih diselimuti oleh stiker mulai dari bagian bodi, roda, hingga kaca. 

Secara tampilan, kendaraan anyar ini mirip dengan SUV RS yang sudah dipamerkan sebagai mobil konsep beberapa waktu lalu.

Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.

Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.

Photo :
  • Dok: HPM

“Dalam perkembangan mobil, kami ingin meningkatkan rasio electric vehicle atau EV secara global hingga 2040. Kami berencana untuk memperkenalkan 30 model dengan volume produksi 2 juta unit di tahun 2030,” tambah Kotaru.

Lebih lanjut, perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1948 itu memberitahu bahwa konsep mobil ini akan mengusung e-technology untuk membawa semangat dan kebahagian dalam kehidupan masyarakat melalui energi listrik.

“Kami memperkenalkan konsep mobil ini yang mengacu pada sistem hybrid yang saat ini menjadi penggerak utama Honda untuk mencapai visi elektrifikasi seutuhnya,” jelasnya.

Sebagai tambahan informasi, Honda memiliki visi untuk menciptakan ‘masyarakat tanpa kecelakaan’ dengan memajukan teknologi keselamatan yang dikembangkan oleh perusahaan. Nantinya konsep mobil ini akan disematkan dengan teknologi keselamatan baru.