Subaru Debut 2 Mobil Baru Sekaligus di GIIAS 2022

All New Subaru BRZ
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Setelah lama tidak hadir, akhirnya Subaru Indonesia mengikuti pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022. Pada hari ini, pameran tersebut resmi digelar di ICE BSD City, Tangerang dengan menampilkan produk baru untuk para pengunjung.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Mengambil momen tersebut, perusahaan asal Jepang ini meluncurkan dua produk baru sekaligus bernama The All New Subaru XV dan The All New Subaru BRZ, yang mendapatkan penyegaran. Diketahui, kedua model barunya ini masuk di segmen SUV atau Sport Utility Vehicle kompak dan sport car.

Chief Operating Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher mengatakan bahwa adanya pameran GIIAS 2022 ini memberi kesempatan bagi pihaknya dalam memperkenalkan produk baru untuk para pengunjung pameran. Hal ini juga sebagai bentuk komitmen perusahaan di industri otomotif Tanah Air.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

“Hari ini menjadi hari yang sangat bersejarah untuk Subaru, karena kami kembali di pameran GIIAS tahun ini. Dalam pameran ini, kami berpartisipasi dengan meluncurkan dua model penting yang membentuk brand Subaru secara global,” ujar Arie di booth Subaru GIIAS 2022, dikutip VIVA Kamis 11 Agustus 2022.

All New Subaru XV

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur
Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Perlu diketahui, Subaru berlokasi di Hall 5C yang menempati area seluas 702 m2 dengan tema The Earth Circulation, yang memiliki arti alam serta membuat kendaraan yang ada di dalamnya. Dalam booth ini juga memanjang tampilan enam kendaraan pada lantai pameran yang bisa dilihat oleh para pengunjung.

“Untuk kedua model baru ini telah menghadirkan desain lebih modern dan teknologi yang canggih dikembangkan oleh perusahaan. Kami sangat percaya kedua mobil ini bisa bersaing kompetitif di segmennya,” tambahnya.

Untuk harga, satu unit model dari Subar XV 2.0 i-s ditawarkan dengan harga Rp449 juta on the road Jakarta, sedangkan untuk Subaru XV varian 2.0 i-S EyeSight dibanderol Rp499 juta OTR Jakarta. Varian ini menawarkan warna Cool Grey Khaki dan Plasma Yellow Metallic.

Sementara itu, untuk model Subaru BRZ M/T dibanderol seharga Rp825 juga OTR Jakarta, dan Subaru BRZ A/T ditawarkan Rp850 OTR Jakarta. Pada varian ini menawarkan warna seperti Magnetite Grey Metalic dan World Rally Blue.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya