Mobil Kaum Sultan Rp2,1 Miliar Ini Hadir di GIIAS 2022

Peluncuran Audi Q7 di GIIAS 2022
Peluncuran Audi Q7 di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Perusahaan otomotif asal Jerman, Audi baru saja melakukan pembaruan produk di salah satu modelnya untuk kebutuhan para konsumen. Diketahui, kendaraan yang dimaksud adalah The New Audi Q7 Quattro, masuk di segmen SUV atau Sport Utility Vehicle kelas atas.

Melalui PT Garuda Mataram Motor sebagai Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia, mengatakan model anyar tersebut hadir dan dijual di pasar otomotif Indonesia. Secara resmi, perusahaan yang terkenal dengan mobil ini memperkenalkan produk tersebut di pameran bernama GIIAS 2022 yang baru saja dibuka.

Presiden Direktur, PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri mengatakan dalam mengambil momen yang baik ini pihaknya memperkenalkan produk baru untuk konsumen di Tanah Air. Hal ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menyiapkan produk unggulan di industri otomotif.

“Dalam pameran ini, The New Audi Q7 tampil dengan sosok baru baik secara desain maupun teknis. Sosoknya menampilkan garis desain keluarga SUV Q Audi yang menawarkan kedinamisan hebat, kenyamanan istimewa, termasuk kabinnya yang lapang,” ujar Andrew di ICE BSD CITY, Tangerang, dikutip VIVA Kamis 11 Agustus 2022.

Peluncuran Audi Q7 di GIIAS 2022

Peluncuran Audi Q7 di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Dalam tampilannya, mobil mewah ini menunjukkan kualitas yang premium dengan desain eksterior dinamis. Hal itu terlihat dari grille segi delapan Singleframe berukuran besar dengan enam garis vertikal, menunjukkan sosok SUV yang kuat. 

Pindah bagian belakang, kendaraan roda empat ini memiliki garis chrome horizontal seakan menciptakan koneksi visual di antara kedua lampu belakang yang menunjukkan desain grafis teknikal yang unik. Adanya penambahan bagian tersebut, membuat mobil ini tampak lebih stylish.

Untuk interior, The New Audi Q7 Quattro ini mengusung mengombinasikan kemewahan dengan kualitas kepraktisan harian. Bahkan panjang dimensinya telah diperbarui hingga 11 mm, yang membuatnya lebih lapang dan ruang kabin yang nyaman.

Bicara soal performa, mobil kaum sultan ini menggunakan mesin bensin V6 berkapasitas 3,0 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 340 daya kuda dengan torsi mencapai 500 Newton meter. Tenaga yang dihasilkan disalurkan ke semua roda, melalui transmisi tiptronic 8-speed. 

Sebagai tambahan informasi, The New Audi Q7 3.0 TFSI quattro terbaru ini dibanderol seharga Rp2,1 miliar off the road. Kini, model tersebut menawarkan enam pilihan warna, termasuk Navara Blue Metallic dan Mythos Black Metallic.