Bisa Dipesan di GIIAS 2022, Harga Mobil China Ini Bikin Kaget

Chery di GIIAS 2022
Chery di GIIAS 2022
Sumber :
  • Jeffry

VIVA Otomotif – PT Chery Motor Indonesia (CMI) turut meramaikan lantai pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang yang berlangsung 11-21 Agustus.

Produsen mobil China itu memboyong sejumlah produk, diantaranya model SUV, atau Sport Utility Vehicle yang meliputi Chery Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, hingga mobil listrik kompak bernama EQ1.

Chery Tiggo Meluncur di Jakarta, Januari 2022.

Chery Tiggo Meluncur di Jakarta, Januari 2022.

Photo :
  • VIVA.co.id / Septian Farhan Nurhuda

Namun dari semua model yang ditampilkan di booth mereka, hanya Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 pro yang sudah bisa dipesan konsumen. Untuk uang muka hanya Rp5 juta jika pengunjung tertarik.

“Kami mulai buka SPK di GIIAS untuk Chery Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro. Pengiriman unitnya Oktober sekaligus launching resminya,” ujar Presiden PT Chery Sales Indonesia, Harry Kamora di ICE BSD, Jumat 12 Agustus 2022.

Lebih lanjut dia mengatakan, berkaca dari pameran otomotif sebelumnya pada April 2022 sudah ada puluhan orang yang tertarik memesan kedua SUV tersebut. Sehigga di ajang GIIAS diharapkan bisa lebih banyak lagi.

“Kami punya target selama pameran 200 unit, sebelumnya di IIMS kita juga sudah mengantongi pemesanan sudah 24 SPK untuk Tiggo series, ternyata peminatnya cukup banyak,” tuturnya.

Terkait model yang mendominasi pemesanan sebelumnya, menurut Kamora antara Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro berimbang, karena sesuai dengan kebutuhan konsumen.

“Dimensi kedua mobil itu juga tidak sama, Tiggo 7 lima kursi, Tiggo 8 tujuh kursi, kebutuhan orang kan beda-beda,” katanya.

Mobil gagah yang akan dirakit lokal tersebut dilengkapi beberapa fitur kekinian, misalnya pengenal lampu lalu lintas, kamera 360 derajat yang dapat melihat mobil seutuhnya dari layar head unit, dan tire pressure monitoring system atau TPMS.

Sementara sistem hiburannya disematkan layar sentuh dengan sistem Android Auto, dan Apple Car Play untuk penguhubung ke smartphone. Pengeras audio bersuara jernih, port pengisian daya ponsel, dan kontrol suara.

Jantung pacunya untuk Tiggo 7 Pro disematkan mesin bensin empat silinder 1.500cc turbo yang dapat memuntahkan tenaga 154,2 dk, dan torsi 230 Nm.

Sedangkan Tiggo 8 Pro memiliki mesin 1.600cc turbo bertenaga 197 dk, dan torsi 290 Nm. Kedua mesin tersebut didukung transmisi matik CVT. Lantas berapa harganya?

Sales and Network Director PT Chery Sales Indonesia, Zheng Shou mengatakan, karena kedua mobil itu belum diluncurkan secara resmi, maka harganya belum ada kepastian. Sehingga konsumen hanya diberikan gambaran.

“Tiggo 7 mulai dari Rp300-400 juta, kalau Tiggo 8 kita mulai Rp500 jutaan,” kata Zheng Shou di tempat yang sama.