Toyota Hadirkan Mobil Sport Terbaru di GIIAS 2022

Peluncuran All New Toyota GR86 di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Kendaraan jenis sport mulai digandrungi oleh para pecinta otomotif. Hal itu dikarenakan, performa yang dikeluarkan lebih unggul dari pada jenis mobil lainnya.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Adanya peminat, membuat PT Toyota Astra Motor Indonesia meluncurkan produk baru untuk kebutuhan konsumennya. Diketahui, kendaraan roda empat tersebut mengarah pada All New Toyota GR86, dengan beberapa penyegaran.

Melalui pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022, kendaraan anyar tersebut resmi diperkenalkan kepada pengunjung. Model ini semakin menguatkan peran Toyota 86, yang terkenal dengan ikon dari sebuah sports car yang fun to drive.

Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan sejak pihaknya memperkenalkan GR Supra di tahun 2019 lalu, antusiasme masyarakat Indonesia terhadap model tersebut meningkat. Oleh karenanya, perusahaan otomotif asal Jepang ini menghadirkan pembaruan terhadap model tersebut.

Peluncuran All New Toyota GR86 di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur
Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

“kami terus hadirkan dan lengkapi semakin menguat terhadap model ini, dan bahkan menjadi tipe favorit pada line-up kami. Kini, kendaraan tersebut ditangani dan dikembangkan oleh Toyota Gazoo Racing (TGR) sehingga memperoleh manfaat dari keterlibatan, serta pengalaman TGR dalam memenangi berbagai ajang motorsport internasional,” ujar Anton di ICE BSD Tangerang, dikutip VIVA Jumat 12 Agustus 2022.

Lebih lanjut, All New GR86 tidak hanya hadir dengan bahasa desain eksterior dan interior baru yang lebih agresif serta sporty, namun juga dengan mesin baru yang lebih bertenaga. Sebagai mobil sport, mesin yang digunakan tidak main-main.

Secara performa, kendaraan ini mengusung mesin berkapasitas 2.400 cc boxer engine, untuk mempertahankan titik gravitasi yang rendah. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 235 daya kuda dengan torsi mencapai 250 Newton meter. 

Maka tak heran, model ini memiliki angka penjualan yang baik di pasar otomotif. Bahkan sudah ada ratusan unit melakukan pemesanan di Indonesia. Banyak dari pelanggan yang sudah tidak sabar menggunakan kendaraan ini.

“Hingga Juli 2022, lebih dari 800 unit Toyota 86 telah menjadi sports car pilihan pelanggan di Indonesia. Untuk itu, hari ini kami hadirkan All New GR86 sebagai generasi kedua di Indonesia,” pungkas Anton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya