Truk Fenomenal Ini Hadir di GIIAS 2022

Truk Mitsubishi Fuso eCanter berpenggerak listrik
Sumber :
  • KTB

VIVA Otomotif – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, tidak hanya menampilkan mobil penumpang saja. Turut hadir juga beberapa pabrikan kendaraan komersial, yang menawarkan jenis bus dan truk.

Tabrakan Maut HRV Vs Truk di Tol Medan-Tebing Tinggi, Kevin Tewas

Salah satunya yakni PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation yang mengikuti ajang GIIAS 2022 dengan mengusung konsep Power for The New Era.

Pada pameran yang diadakan hingga Minggu 21 Agustus mendatang itu, Fuso mengajak masyarakat untuk menyaksikan secara langsung dan merasakan teknologi terbaru produk mereka melalui acara test ride.

Video Truk Pengakut Motor-motor Baru Terguling, Beat dan Vario Hancur Terlempar

Booth Mitsubishi Fuso di GIIAS 2022

Photo :
  • Dok: KTB

Dikutip dari keterangan resmi, Jumat 12 Agustus 2022, ada empat lini yang dihadirkan oleh KTB, pertama yaitu Fighter X FN 62FHDR dengan tambahan fitur baru yaitu Engine Hour Meter serta Air Conditioner.

Truk Tangki Pertamina Tabrak Motor di Bojonegoro, Satu Keluarga Tewas

Engine hour meter adalah alat untuk mengukur lamanya mesin beroperasi dan dapat digunakan sebagai pengingat untuk melakukan perawatan berkala, sementara AC akan memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih bagi pengemudi di area pertambangan.

Produk kedua adalah bus Canter FE 84GBC, yang dihadirkan bekerja sama dengan konsumen mereka PT Bagong Dekaka Makmur.

Ketiga yakni Canter FE 71 Long, dengan ROH yang telah diperpanjang dari 1,3 meter menjadi 2 meter sehingga panjang totalnya 6,4 meter. Tujuannya agar bisa menampung muatan yang lebih banyak dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Terakhir adalah truk fenomenal yang sebelumnya pernah dihadirkan dalam wujud purwarupa, namun pada pameran kali ini unit sudah tersedia dalam versi produksi dan bisa diuji jalan.

Kendaraan yang dimaksud yakni Fuso eCanter, yang diklaim menjadi pelopor untuk mencapai misi karbon netral. Mitsubishi Fuso sedang melakukan uji coba unit model ini, di Bali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya