Ada Kendaraan Truk Listrik di GIIAS 2022

Booth Hino di GIIAS 2022
Sumber :
  • PT Hino Motors Sales Indonesia

VIVA Otomotif – Dalam perayaan 40 tahun, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) hadirkan produk baru untuk pasar otomotif Indonesia. Perusahaan terus berkembang dengan pesat sampai saat ini dengan menghadirkan truk dan bus terbaik di Indonesia.

Truk Kontainer Bermuatan Kayu Terguling di Jalur Gentong Tasikmalaya

Kabar terbaru, perusahaan otomotif asal Jepang itu meluncurkan produk bernama Hino Dutro Z EV. Secara resmi, kendaraan besar itu diperkenalkan di pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022

Presiden Direktur HMSI, Masato Uchida mengatakan adanya momen besar ini pihaknya menghadirkan produk baru untuk para konsumen mereka khususnya di Indonesia. Diketahui, kendaraan tersebut berbasis listrik dengan teknologi dan fitur terbaru.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Airlangga Hartarto di Booth Hino GIIAS 2022

Photo :
  • PT Hino Motors Sales Indonesia

“Kami ingin mengucapkan terima kasih, kepada konsumen Hino Indonesia, atas kepercayaannya selama 40 tahun ini. Karena berkat konsumen setia kami. Hino terus mengembangkan dan mendukung industri otomotif Tanah Air menjadi yang terbaik,” ujar Masato di GIIAS, dikutip VIVA Jumat 12 Agustus 2022.

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Kendaraan ramah lingkungan ini memiliki sasis yang rendah, untuk mempermudah keluar masuk barang dan mempermudah pengemudi memasuki kabin. Selain itu, terdapat banyak fitur-fitur keselamatan seperti Pre-Collision Safety (PCS) untuk memberi peringatan ketika kemungkinan terjadi tabrakan dari depan.

Sebagai kendaraan listrik, Hino Dutro Z EV menggunakan tipe baterai Lithium Ion dengan kapasitas 40 kWh untuk penyaluran tenaga ke motor listrik. Ditambah, kendaraan ini memiliki tipe normal charging AC type 1 dengan waktu 5 jam atau quick charging DC CHAdeMo dengan waktu pengisian penuh hanya dalam 1 jam. 

Secara performa, kendaraan besar ini mampu menempuh jarak lebih dari 100 km dalam kondisi penuh dan memiliki daya angkut hingga 1 ton. Tentu saja kendaraan ramah lingkungan ini memiliki zero emission serta suara dan getaran yang halus dalam berkendara.

Selain itu, truk ini juga disematkan Electric Parking Brake, Clearance Sonar untuk mendeteksi hambatan ketika truk digas secara mendadak karena salah injak pedal. Untuk keamanan, kendaraan ini menggunakan The Erroneous Start Prevention Function sebagai pencegahan kesalahan menekan pedal gas dan rem.

“Produk ini kami perkenalkan dan diskusikan dengan konsumen setia kami di sini, untuk segmen terbaru Hino di pasar truk. Harapan kami truk ini dapat melengkapi jajaran produk Hino yang sudah ada, sehingga konsumen mendapat pilihan baru untuk meningkatkan operasional bisnisnya” ungkap COO Director HMSI, Santiko Wardoyo.

Untuk lebih detailnya, silahkan kunjungi Booth Hino yang terletak di Hall 8 untuk melihat langsung beragam produk unggulan dan fasilitas yang ada di dalamnya, serta nikmati kemudahan bisnis yang Hino tawarkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya