Mejeng di GIIAS 2022, Kapan Nissan Terra Terbaru Dijual di Indonesia?

New Nissan Terra meluncur di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif –  Nissan Terra terbaru hadir dalam ajang di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang digelar pada 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD City, Tangerang. Kapan SUV ini bakal diperjualbelikan di Indonesia?

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

Rumor Nissan Terra bakal kembali diboyong ke Indonesia memang sudah beredar lama, belum lagi teaser yang muncul di media sosial. Kini, Nissan Terra kembali diperkenalkan ke masyarakat Indonesia dengan banyak perubahan.

"Nissan Terra sendiri sudah pernah pasarkan di Indonesia ya, sempat terhenti karena masalah produksi," ujar Tan Kim Piauw, Sales and Marketing Director NMDI di ICE BSD, Kamis 11 Agustus 2022.

Tertarik Beli Mitsubishi XForce, Segini Bayar Pajak Tahunannya

"Sekarang akhirnya kami bawa kembali ke Indonesia dengan generasi terbarunya yang sudah mendapatkan berbagai perubahan," tambahnya.

Nissan Terra terbaru yang diboyong ke GIIAS 2022 merupakan varian tertinggi yaitu VL dengan sistem penggerak 4x4 dan didatangkan langsung dari Thailand. Sayangnya, belum Nissan Indonesia belum membeberkan harganya.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

"Untuk harga belum bisa kami umumkan, karena barangnya sendiri baru akan datang awal tahun depan. Jadi, hari ini hanya memperkenalkan saja karena kami masih memperhitungkan harga yang tepat untuk tahun depan," paparnya.

New Nissan Terra meluncur di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Ada beberapa ubahan yang terlihat dari sektor eksterior, namun hal yang menarik adalah soal jantung pacunya jika dibandingkan dengan pesaingnya.

Terra yang dibangun menggunakan sasis tangga itu dipersenjatai mesin diesel empat silinder turbo berkode QR25DE berkapasitas 2.488cc, tenaga maksimalnya 165 dk di 6.000 rpm, dan torsi puncak 241 Nm di 4.000 rpm. Memiliki transmisi matik 7-percepatan dengan pilihan penggerak roda belakang, dan empat roda, alias all wheel drive.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya