Intip Spesifikasi Mobil Canggih Lexus LF-Z Electrified Concept

Lexus LF-Z Electrified Concept.
Lexus LF-Z Electrified Concept.
Sumber :
  • Dok: Lexus Indonesia

VIVA Otomotif – Pameran otomotif akan terasa kurang lengkap, tanpa kehadiran beberapa kendaraan yang statusnya masih purwarupa alias konsep. Sebab melalui model tersebut, para pengunjung bisa melihat bagaimana mobil yang akan dihadirkan oleh merek tersebut di masa depan.

Seperti yang ada di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, yang saat ini sedang digelar di ICE BSD City, Tangerang. Salah satu mobil konsep yang dipajang dan menjadi spesial pada acara tersebut, yakni Lexus LF-Z Electrified Concept.

Melalui kendaraan yang wujudnya seolah datang dari masa depan itu, Lexus Indonesia ingin menampilkan citra masa depan dan arah evolusi mereka di masa yang akan datang.

“Seluruh inovasi yang tertanam dalam Lexus LF-Z Electrified Concept adalah kisi-kisi desain, fitur, dan teknologi pada model-model terbaru yang akan diperkenalkan Lexus dalam waktu dekat,” ujar General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma melalui keterangan resmi, dikutip Sabtu 13 Agustus 2022.

Menko Airlangga dan Menperin Agus Gumiwang di booth Lexus GIIAS 2022

Menko Airlangga dan Menperin Agus Gumiwang di booth Lexus GIIAS 2022

Photo :
  • Dok: Lexus Indonesia

Desain mobil konsep ini bertujuan untuk mencapai proporsi dan penampilan yang menawan, dimulai dengan bagian depan kendaraan yang lebih rendah dan semakin memuncak di bagian belakang untuk memperlihatkan karakteristik yang unik.

Sistem penggeraknya menggunakan teknologi DIRECT4, yang dapat berubah sesuai kondisi dari gerak roda depan, roda belakang atau semua roda dan dilengkapi dengan sistem kemudi elektronik.

Bagian interiornya diisi oleh all-new multi-screen interface, yang terinspirasi dari bentuk kupu-kupu hitam. Serangkaian layar ditempatkan di sepanjang garis pandangan pengemudi, sehingga seluruh tombol, tampilan head-up display, sistem navigasi, sistem audio, dan driving mode dapat dioperasikan tanpa perlu mengubah pandangan.

Uniknya, beberapa konsep dan inovasi pada LF-Z Electrified Concept telah terwujud pada model terbaru yang dihadirkan melalui Asia Premiere the All New Lexus RX dan telah mengadopsi GA-K platform untuk menyempurnakan beberapa elemen seperti low center of gravity, weight reduction serta body rigidity.

All New Lexus RX HEV

All New Lexus RX HEV

Photo :
  • Dok: Lexus Indonesia

“The All New Lexus RX akan menjadi model pertama di segment Medium Luxury SUV, dengan teknologi elektrifikasi melalui kehadiran varian Hybrid Electric dan Plug-in Hybrid Electric,” tuturnya.