Harga Rp200 Jutaan, Ini Perbedaan 2 Varian Wuling Air ev

Wuling Air ev dipamerkan di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 yang resmi dibuka Kamis lalu, diramaikan oleh kehadiran beberapa mobil baru.

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Salah satunya Wuling Air ev, kendaraan ini berukuran mungil dan masuk ke dalam kategori mobil listrik yang digerakkan sepenuhnya oleh energi setrum.

Model ini diproduksi secara lokal, di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Proses produksi sudah dilakukan, dan diharapkan unit bisa mulai dikirim ke konsumen yang sudah memesan pada akhir bulan ini.

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Ada dua tipe Wuling Air ev yang bisa dipilih oleh pembeli, yakni Standard Range dengan harga Rp238 juta on the road DKI Jakarta dan Long Range yang banderolnya Rp295 juta OTR DKI jakarta.

Mobil listrik Wuling Air ev.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

“Kendaraan listrik Wuling buatan Indonesia ini mengusung kemudahan dari sisi berkendara, penggunaan sehari-hari dan pengisian daya yang bisa dilakukan di rumah. Selain itu, kedua varian Air ev dilengkapi inovasi canggih, perangkat keselamatan lengkap hingga deretan fitur modern,” ujar Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko di GIIAS 2022, dikutip Sabtu 13 Agustus 2022.

Danang menuturkan, perbedaan dari tipe Standard Range dan Long Range ada di bagian kapasitas baterainya. Tipe pertama memiliki daya 17,3 kilo Watt hours, sementara yang kedua 26,7 kWh.

“Baterai lithium ferro-phosphate berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range jarak tempuhnya hingga 200 kilometer, dan 26,7 kWh untuk tipe Long Range dapat mencakup jarak hingga 300 kilometer saat terisi penuh,” tuturnya.

Kedua tipe, kata Danang sama-sama menggunakan motor listrik dengan kekuatan maksimal 30 kilo Watt. Tenaga yang dihasilkan disalurkan melalui transmisi Single Reduction Gear, ke roda belakang.

Interior Wuling Air ev

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

Pengisian ulang daya listrik baterai tipe Standard Range memerlukan waktu 8,5 jam, dengan memanfaatkan daya lsetrum 2.000 Watt. Sedangkan untuk Long Range yakni 4 jam dengan listrik 6.600 Watt.

Perbedaan lain antara dua tipe tersebut, yakni pada Long Range disematkan fitur Electronic Stability Control, rem parkir elektrik, Hill Hold Control, serta Auto Vehicle Hold.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya