Toyota Pastikan Mobil Canggih Buatan Lokal Meluncur Sebentar Lagi

Logo mobil Toyota
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA Otomotif – Kendaraan yang dibekali dengan teknologi elektrifikasi sebenarnya sudah ada di Indonesia sejak satu dekade lalu, namun baru belakangan ini jumlahnya semakin bertambah banyak.

Terkuak! Pemilik Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal TNI Ternyata Pakai Pelat Dinas Palsu

Hal itu dikarenakan adanya keinginan dari pemerintah, untuk mempercepat pengembangan elektrifikasi kendaraan di Tanah Air demi mengurangi emisi gas buang yang dihasilkan oleh mesin konvensional.

Salah satu pabrikan otomotif yang aktif mengembangkan teknologi elektrifikasi kendaraan, yakni Toyota. Mereka bahkan melakukannya dengan pendekatan multi pathway, yakni menyediakan lebih dari satu segmen.

Gagahnya Toyota 4Runner Baru

“Kalau bicara mobil listrik, Toyota memilih menggunakan multi pathway karena kami melihat di Indonesia sendiri segmen ini banyak sekali,” ujar Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy di pameran GIIAS 2022, dikutip Sabtu 13 Agustus 2022.

Mobil hybrid dan listrik Toyota di GIIAS 2022

Photo :
  • Toyota Astra Motor
Gak Nyangka, Bayar Pajak Tahunan Mobil Listrik Cuma Segini

Anton menuturkan, bahwa langkah itu dilakukan demi bisa menyediakan solusi kendaraan listrik bagi semua kalangan, mulai dari yang sangat canggih hingga harganya terjangkau.

“Kami memiliki produk hybrid electric vehicle dan plug-in electric vehicle, yang kami yakin bisa memenuhi kebutuhan konsumen,” ungkapnya.

Toyota Indonesia, kata Anton juga sudah menyiapkan model khusus yang berbasis Hybrid Electric Vehicle dan akan diproduksi di dalam negeri pada tahun ini.

“Kami yakin, product package-nya akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan harganya tetap terjangkau. Enggak bisa pastikan waktunya, karena masih persiapan. Pokoknya enggak lama lagi, di tahun ini,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya