Porsche Boyong Banyak Mobil Keren ke GIIAS 2022

Booth Porsche di GIIAS 2022
Booth Porsche di GIIAS 2022
Sumber :
  • Dok: Porsche Indonesia

VIVA Otomotif – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 diramaikan oleh pabrikan otomotif asal Jerman, yang punya pengalaman dalam hal pembuatan kendaraan kencang.

Merek yang dimaksud adalah Porsche, dan mereka menampilkan beberapa model yang menjadi andalan saat ini. Mulai dari Porsche Taycan Turbo, Cayenne Turbo S E-Hybrid serta 718 Cayman GT4.

Taycan menjadi mobil Porsche yang laku keras di seluruh dunia, dan dibekali dengan sistem penggerak listrik dengan tegangan 800 Volt sehingga bisa melesat hingga kecepatan 260 kilometer per jam.

Mobil ini dapat diisi ulang daya baterainya dengan sistem pengisian cepat dari 5 ke 80 persen, hanya dalam waktu 22,5 menit saja.

Jika diisi selama 10 menit, maka jarak tempuhnya bertambah sebanyak 100 kilometer. Taycan Turbo memiliki jarak jangkau sejauh 512 km.

Sementara itu, Cayenne S E-Hybrid menggunakan mesin delapan silinder 4.000cc yang dikombinasikan dengan motor listrik, sehingga menghasilkan kekuatan 680 daya kuda.

Test drive Porsche Taycan di GIIAS 2022

Test drive Porsche Taycan di GIIAS 2022

Photo :
  • Dok: Porsche Indonesia

718 Cayman GT4 merupakan mobil yang dirancang khusus, agar siap digunakan untuk menikmati adrenalin di sirkuit. Jantung pacunya mengandalkan mesin bokser enam siinder 4.000cc, dengan kemampuan 420 daya kuda yang disalurkan ke roda melalui transmisi manual.

Desain dari mobil ini dibuat sedemikian rupa, supaya bisa menghasilkan daya tekan 50 persen lebih besar sehingga traksi ban tetap maksimal.

Para pengunjung pameran GIIAS 2022 dapat mencoba beberapa model yang disediakan, mulai dari taycan Turbo, Cayenne S E-Hybrid hingga Panamera E-Hybrid.

“Angka penjualan kami menunjukkan permintaan yang kuat untuk Taycan serta model Plug-In Hybrid Electric Vehicle yang baru-baru ini diperkenalkan, model Cayenne dan Panamera E-Hybrid,” ujar Managing Director Porsche Indonesia, Michael Vetter di GIIAS 2022, dikutip Minggu 14 Agustus 2022.