Viral Emak-emak Pemilik Mercedes-Benz Mencuri Cokelat di Alfamart

Ibu-ibu viral di mengutil cokelat di mini market
Ibu-ibu viral di mengutil cokelat di mini market
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA Otomotif – Seorang emak-emak pengguna mobil mewah ketahuan mencuri cokelat di Alfamart, kabarnya berlokasi di kawasan BSD, Tangerang. Perlakuan seorang ibu itu direkam langsung oleh salah satu karyawan mini market tersebut.

Hingga akhirnya video tersebut viral di media sosial, memperlihatkan pemilik Mercedes-Benz berwarna putih mengutil cokelat. Banyak akun Instagram, dan Twitter yang memposting tayangan tersebut.

Yang membuat warganet berkomentar pedas, pemilik sedan mewah yang bernama Mariana itu membawa pengacara, atau kuasa hukumnya agar karyawan bernama Amelia yang merekam kejadian itu meminta maaf.

New Mercedes-Benz E-Class E300 AMG.

New Mercedes-Benz E-Class E300 AMG.

Photo :
  • Mercedes-Benz Indonesia

“Jumawa banget nakutin karyawan Alfamart pakai lawyer, ibu Mariana namanya, bos konter HP di BSD. Ibunya ketahuan ngambil cokelat enggak bayar, karyawan Alfamart di ancam UU ITE oleh si ibu dipaksa minta map. Yang nyolong siapa, yang suruh minta maaf siapa,” tulis status Twitter @Mei2Namaku.

Di luar dari permasalahan itu, diketaui mobil yang dimiliki Mariana bukan tergolong murah. Jika melihat sekilas dari desain pelek, fender belakang, dan lekukan pilarnya diduga Mercedes-Benz C-Class terbaru.

Merangkum dari beberapa sumber, Mercedes-Benz C-Class dengan kode bodi W205 itu pertama kali meluncur pada 2015. Namun untuk seri C180 yang bentuknya agak mirip dengan milik ibu-ibu viral itu, baru dirilis 2020.

C-Class generasi kelima itu memiliki desain eksterior lebih moderen, dengan lekukan pilar belakang yang menyerupai coupe. Teknologi keamana, keselamatan pasif, dan sistem hiburannya ditingkatkan menyesuaikan zaman.

Head unit layar sentuh berukuran 10,25 inci tertanam di dalam interior untuk mendukung sistem hiburan selama perjalanan. Dapat terhubung dengan smartphone melalui smartphone mirroring, atau Bluetooth.

Panel klasternya full digital penuh warna, yang dapat menampilkan peta perjalanan alias sistem navigasi. Masih banyak fitur-fitur canggih di dalam sedan premium tersebut.

Jantung pacunya mengandalkan mesin bensin 1.600cc dengan tenaga maksimal 156 PS, dan torsi 250 Nm, hanya sedikit lebih bertenaga dari generasi sebelumnya, atau W204.

Merangkum dari beberapa situs jual beli online, harga bekas Mercedes-Benz C180 saat ini masih di atas setengah miliar rupiah, alias Rp600 jutaan.