Begini Rasanya Test Drive Mobil Wuling Air EV

Wuling Air ev dipamerkan di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, Wuling Motors Indonesia secara resmi memperkenalkan produk baru berupa kendaraan listrik di pasar otomotif Indonesia. Kendaraan roda empat tersebut diberi nama Wuling Air EV, yang menjadi mobil listrik pertama dibuat perusahaan.

Honda Siapkan Fasilitas Produksi Mobil Listrik

Melalui pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022 kendaraan ramah lingkungan sudah mulai dijual untuk para pengunjung. Mobil ini mengedepankan beragam kemudahan serta teknologi pintar untuk mendukung gaya hidup eco-friendly.

Untuk mengetahui kemampuan model ini, Wuling Motors mengajak media untuk mencoba langsung mobil ini. Dalam kegiatan bertajuk Wuling Air EV Media Impression, para media mencoba model tersebut di kawasan NAVA Park, BSD City, Tangerang.

Tesla PHK 10 Persen Karyawan di Seluruh Dunia

Ribuan konsumen telah melakukan pre-book Wuling Air ev 11 Juli - 10 Agustus

Photo :
  • Wuling

Selama perjalanan, VIVA berkesempatan mendapatkan model Long Range dengan daya baterai maksimal 26,7 kWh yang dihasilkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang. Modelnya ini mampu mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh.

Gak Nyangka, Bayar Pajak Tahunan Mobil Listrik Cuma Segini

Ketika masuk ke area kabin terlihat cukup luas meski mobil berbentuk mini. Hal itu dikarenakan kendaraan ini tidak memiliki konsol tengah dan dasboard yang minimalis. Pada bagian tersebut, telah ditambah fitur Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster berukuran 10,25 inci.

Interior Wuling Air ev

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

Untuk cara mengoperasikan mobil ini sedikit berbeda dari mobil konvensional atau pada listrik umumnya. Pasalnya, perusahaan menyematkan keyless entry yang memungkinkan pengguna menyalakan mesin tanpa memutar kunci atau menekan tombol. 

Jadi, pengguna Wuling Air EV hanya cukup injak pedal rem hingga status bertuliskan 'ready' muncul di layar instrumen, dan mobil pun siap digunakan. Setelah itu, untuk sistem transmisi otomatisnya dapat diaktifkan dari tombol putar di konsol tengah, dari P untuk park atau parkir, N untuk netral, D untuk maju dan R untuk mundur.

Sebagai kendaraan listrik, model ini terasa senyap dan hanya terdengar suara kipas AC saat dinyalakan. Namun, suara suspensi sedikit terdengar ketika melewati ramp buatan yang disediakan Wuling Motors di sesi uji coba.

Wuling Air ev mulai dikirim ke konsumen.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Secara keseluruhan, Wuling Air EV ini dirasa sangat nyaman dalam penggunaan sehari-hari. Apalagi mobil ini sangat minimalis, tapi fitur yang disematkan cukup canggih dan cocok untuk menunjang aktivitas.

Sedikit informasi, untuk harga yang ditawarkan dari mobil ini dibanderol mulai dari Rp238 juta untuk Standard Range, sementara long range ditawarkan Rp295 juta. Harga tersebut sudah on the road Jakarta dan mobil ini bisa dipesan di GIIAS 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya