Begini Rasanya Test Drive Mobil Wuling Air EV

Wuling Air ev dipamerkan di GIIAS 2022
Wuling Air ev dipamerkan di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, Wuling Motors Indonesia secara resmi memperkenalkan produk baru berupa kendaraan listrik di pasar otomotif Indonesia. Kendaraan roda empat tersebut diberi nama Wuling Air EV, yang menjadi mobil listrik pertama dibuat perusahaan.

Melalui pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022 kendaraan ramah lingkungan sudah mulai dijual untuk para pengunjung. Mobil ini mengedepankan beragam kemudahan serta teknologi pintar untuk mendukung gaya hidup eco-friendly.

Untuk mengetahui kemampuan model ini, Wuling Motors mengajak media untuk mencoba langsung mobil ini. Dalam kegiatan bertajuk Wuling Air EV Media Impression, para media mencoba model tersebut di kawasan NAVA Park, BSD City, Tangerang.

Ribuan konsumen telah melakukan pre-book Wuling Air ev 11 Juli - 10 Agustus

Ribuan konsumen telah melakukan pre-book Wuling Air ev 11 Juli - 10 Agustus

Photo :
  • Wuling

Selama perjalanan, VIVA berkesempatan mendapatkan model Long Range dengan daya baterai maksimal 26,7 kWh yang dihasilkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang. Modelnya ini mampu mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh.

Ketika masuk ke area kabin terlihat cukup luas meski mobil berbentuk mini. Hal itu dikarenakan kendaraan ini tidak memiliki konsol tengah dan dasboard yang minimalis. Pada bagian tersebut, telah ditambah fitur Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster berukuran 10,25 inci.

Untuk cara mengoperasikan mobil ini sedikit berbeda dari mobil konvensional atau pada listrik umumnya. Pasalnya, perusahaan menyematkan keyless entry yang memungkinkan pengguna menyalakan mesin tanpa memutar kunci atau menekan tombol.