Hyundai Terus Komitmen Menggunakan Bahan Material Berkelanjutan

Booth Hyundai di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – PT Hyundai Motors Indonesia baru saja memperkenalkan beberapa produk baru di pasar otomotif Indonesia tahun ini. Salah satu kendaraan yang dikembangkan oleh perusahaan adalah Ioniq 5, sebagai mobil listrik pertama yang dibuat secara lokal.

Gunung Ruang Erupsi Tim SAR Susuri Pesisir Laut Kepulauan Sitaro Evakuasi Warga Tertinggal

Untuk meningkatkan komitmen terhadap kendaraan berbasis EV atau Electric Vehicle, perusahaan asal Korea Selatan ini   terus mengupayakan mendapatkan material lebih ramah lingkungan

Melalui pameran Gaikindo Indonesia Internarsional Auto Show atau GIIAS 2022 yang sedang berlangsung, mereka membuat program dengan menghadirkan Sustainability Area. Bekerja sama dengan Plana, kegiatan ini material bangunan yang ramah lingkungan seperti kayu dan bata.

Terpopuler: Pak Ogah Tertabrak Mobil, Hyundai Baru Rp130 Jutaan di Diler

Booth Hyundai di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Head of Marketing PT Hyundai Motors Indonesia, Astrid A Wijana mengatakan sejalan dengan visi dan misi perusahaan, program ini sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk berkontribusi bagi masa depan masyarakat yang berkelanjutan. 

Mobil Baru Hyundai Rp130 Jutaan Sudah Bisa Dipesan di Diler

“Sejak awal perjalanan kami di Indonesia, kami selalu berusaha memberikan dampak positif bagi masa depan keberlanjutan, melalui jajaran EV kami, pengunjung dapat merasakan secara langsung wujud nyata dari komitmen kami,” ujar Astrid di GIIAS 2022, dikutip VIVA Senin 15 Agustus 2022.

Diketahui, program tersebut menggunakan material dari teknologi daur ulang terbaru dan ramah lingkungan pada booth di pameran ini. Memiliki area luas 45 meter persegi, area ini telah mengurangi lebih dari 400 ton limbah plastik, dan menyelamatkan lebih dari 280.000 pohon. 

Bahkan,material yang digunakan di area booth Hyundai nantinya tetap dapat kembali digunakan dan didaur ulang. Hal itu dikarenakan material yang digunakan sebagai bahan berkelanjutan untuk masa depan yang baik.

Dalam kesempatan yang sama, Co-Founder Plana, Juan A Chandra menyampaikan pihaknya turut bangga bisa berkolaborasi dengan perusahaan otomotif dalam menciptakan produk dan material ramah lingkungan. Diketahui, Plana merupakan wirausaha sosial yang fokus diproses daur ulang bahan untuk bisa digunakan kembali.

“Sebuah kebanggaan bagi kami untuk berkolaborasi dengan Hyundai yang memiliki kesamaan misi yang kuat untuk sustainability. Kami ingin dengan adanya kolaborasi ini semakin banyak masyarakat yang terdampak untuk sama-sama memiliki keinginan yang kuat akan gaya hidup berkelanjutan,” tambahnya.

Bagi para pengujung yang ingin merasakan kegiatan tersebut bisa datang langsung ke booth Hyundai Indonesia di GIIAS 2022. Untuk pengunjung yang berminat akan diberikan material kit sesuai dengan workshop yang diinginkan, nantinya akan diarahkan oleh petugas di sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya