Hyundai Terus Komitmen Menggunakan Bahan Material Berkelanjutan

Booth Hyundai di GIIAS 2022
Booth Hyundai di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – PT Hyundai Motors Indonesia baru saja memperkenalkan beberapa produk baru di pasar otomotif Indonesia tahun ini. Salah satu kendaraan yang dikembangkan oleh perusahaan adalah Ioniq 5, sebagai mobil listrik pertama yang dibuat secara lokal.

Untuk meningkatkan komitmen terhadap kendaraan berbasis EV atau Electric Vehicle, perusahaan asal Korea Selatan ini   terus mengupayakan mendapatkan material lebih ramah lingkungan

Melalui pameran Gaikindo Indonesia Internarsional Auto Show atau GIIAS 2022 yang sedang berlangsung, mereka membuat program dengan menghadirkan Sustainability Area. Bekerja sama dengan Plana, kegiatan ini material bangunan yang ramah lingkungan seperti kayu dan bata.

Booth Hyundai di GIIAS 2022

Booth Hyundai di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Head of Marketing PT Hyundai Motors Indonesia, Astrid A Wijana mengatakan sejalan dengan visi dan misi perusahaan, program ini sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk berkontribusi bagi masa depan masyarakat yang berkelanjutan. 

“Sejak awal perjalanan kami di Indonesia, kami selalu berusaha memberikan dampak positif bagi masa depan keberlanjutan, melalui jajaran EV kami, pengunjung dapat merasakan secara langsung wujud nyata dari komitmen kami,” ujar Astrid di GIIAS 2022, dikutip VIVA Senin 15 Agustus 2022.

Diketahui, program tersebut menggunakan material dari teknologi daur ulang terbaru dan ramah lingkungan pada booth di pameran ini. Memiliki area luas 45 meter persegi, area ini telah mengurangi lebih dari 400 ton limbah plastik, dan menyelamatkan lebih dari 280.000 pohon.