Mobil Listrik yang Laku Keras di Eropa Ini Hadir di GIIAS 2022

Mobil listrik MG ZS EV di GIIAS 2022
Mobil listrik MG ZS EV di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 yang saat ini digelar di ICE BSD City, Tangerang tidak hanya menampilkan kendaraan konvensional saja.

Beberapa pabrikan otomotif juga memboyong mobil listrik yang jadi andalan mereka, baik untuk sekadar dipamerkan maupun dipasarkan. Salah satu contohnya, yakni Morris Garage.

Perusahaan tersebut pada pekan kedua pameran memajang MG ZS EV, mobil listrik yang mengusung desain Sport Utility Vehicle dan sebelumnya sudah dipasarkan secara resmi di Eropa dan Australia.

Model ini dibekali dinamo Permanent Magnet Synchronous Motor dan baterai berjenis lithium-ion berkapasitas 50,3 kilo Watt hours, sehingga mampu menempuh jarak maksimal sejauh 403 kilometer.

“Kami memiliki harapan, New MG ZS EV sebagai mobil elektrik berbasis SUV pertama yang MG hadirkan untuk Indonesia akan meredefinisi ekspektasi akan pengalaman berkendara ramah lingkungan yang maksimal dan menyenangkan,” ujar arketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin di GIIAS 2022, dikutip Selasa 16 Agustus 2022.

Arief menuturkan, MG ZS EV menjadi salah satu mobil listrik yang populer di wilayah Eropa. Angka penjualannya pada tahun lalu di Benua Biru yakni 52.546 unit, dan Inggris menjadi negara paling banyak dengan jumlah 30.600 unit.

Booth MG di GIIAS 2022

Booth MG di GIIAS 2022

Photo :
  • Dok: MG Motor Indonesia

“Pengaruh dan daya tarik MG di pasar global, khususnya Eropa dan Inggris, menjadi kebanggaan tersendiri dan menjadi motivasi MG untuk bisa meraih pencapaian yang sama di Indonesia,” tutur Sales and Network Director MG Motor Indonesia, Rendi Radito.

MG ZS EV juga cukup diminati di Prancis, dengan rasio penjualan sebesar 21,8 persen. Kemudian diikuti oleh Swedia 21,5 persen, Jerman 14,5 persen dan Norwegia 13,8 persen.

Sebagai informasi, MG menawarkan beberapa program penjualan di GIIAS 2022. Seperti angsuran selama tujuh tahun dengan bunga 0 persen, dan on-site approval untuk setiap pembelian New MG ZS, MG HS, atau MG 5 GT.