Ada Bus Mewah yang Ditawarkan untuk Pengunjung GIIAS 2022

Booth Tentrem di GIIAS 2022
Booth Tentrem di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini bus masih menjadi kendaraan komersial yang dirancang untuk mengangkut penumpang banyak, dan jadi favorit masyarakat. Diketahui, kendaraan besar ini digunakan untuk menjelajah antar kota dalam jarak tempuh lumayan jauh.

Sebagai mobilitas masyarakat terutama di Indonesia, banyak beberapa produsen otomotif yang menghadirkan beragam bus di pasar industri. Salah satunya perusahaan karoseri bus Tentrem yang menghadirkan produk baru untuk konsumen.

Melalui ajang pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022 secara resmi bus yang bernama Avante H8 Grand Siegneur diperkenalkan oleh pengunjung pameran. Termasuk bus mewah, kendaraan ini menghadirkan beragam fitur dan teknologi yang telah diperbarui.

Interior bus Avante H8 Grand Siegneur

Interior bus Avante H8 Grand Siegneur

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Marketing Staff Tentrem, Nugroho Eko S mengatakan untuk desain dari bus ini menyediakan kenyamanan yang berkelas dan memiliki ruangan kabin sangat mewah. Secara dimensi, bus ini memiliki panjang 12.000 mm dengan lebar 2.500 mm dan tinggi 3.800 mm.

“Pada bus ini kami tawarkan dengan kualitas yang di isi 10 hingga 12 kursi dilapisi kulit berbahan premium lengkap dengan sandaran kaki. Bahkan di setiap sisinya terdapat pendingin ruangan untuk kenyamanan penumpang,” ujar Nugroho kepada VIVA, Selasa 16 Agustus 2022.

Tak hanya itu saja, kendaraan mewah ini juga disematkan ruang pribadi untuk aktivitas penumpang di dalamnya. Adapun beberapa ruang yang dihadirkan oleh bus ini seperti, tempat karaoke, mini bar, tempat tidur, dan dapur kecil. 

“Kehadiran fitur mewah ini sebagai penyegaran dari kami untuk para konsumen dalam mendapatkan kenyamanan dan pengalaman berkendara. Ditambah fitur-fitur yang disuguhkan pada bus ini sebagai pemikat konsumen untuk membelinya,” tambahnya.

Secara keseluruhan, Avante H8 Grand Siegneur ini menawarkan rasa bus yang sangat nyaman, terutama saat dipakai perjalanan jauh. Jadi, para penumpang bus ini bisa selonjoran maupun tiduran, dengan fasilitas kemewahan yang ditawarkan.

Sebagai tambahan informasi, selama pameran GIIAS 2022 berlangsung karoseri Tentrem memberitahu bahwa untuk satu unit dari model tersebut ditawarkan seharga Rp3 miliar. Untuk pembuatan, kendaraan ini dibuat langsung di pabrik yang berada di Malang, Jawa Timur.

“Untuk harga kami mulai dari Rp3 miliar, kalau ada konsumen yang mau costum itu bisa. Misalnya mau ada tambahan fitur untuk keyamanan penumpang itu bisa, namun harganya sedikit berbeda,” pungkas Nugroho.