Mobil Sport Ini Laku Keras dalam 1 Jam di GIIAS 2022

Booth Subaru di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Dalam perheletan pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022, banyak para Agen Pemegang Merek atau APM hadir untuk memeriahkan. Kebanyakan dari mereka mengeluarkan produk baru untuk menambah line-up tampilannya.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Salah satu yang merilis produk terbaru adalah Subaru pada model BRZ dengan beberapa pembaruan. Kini, kendaraan sport tersebut telah mendapatkan resposn positif dari pengunjung pameran, lantaran banyak yang melihat-lihat dan melakukan pemesanan.

Ditambah, kendaraan sport ini telah melakukan 10 SPK atau Surat Pemesanan Kendaraan dalam waktu satu jam setelah peluncurannya. Hal itu menjadi bukti bahwa sudah banyak para pecinta otomotif yang menunggu kehadiran model tersebut.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

All New Subaru BRZ

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Chief Operating Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher mengatakan masih dalam perdana kembali pihaknya di Tanah Air mereka kembali menghadirkan produk baru untuk mempekuat brand perusahaan. Hal ini juga sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam berpatisipasi di industri otomotif.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

“Untuk itu tentu kami sangat mengapresiasi respons positif masyarakat pada pameran ini, terlihat dari jumlah pengunjung, pemesanan kendaraan dengan minat tinggi terhadap Subaru. Contoh nyatanya, pada hari pembukaan kami berhasil menjual 10 unit pertama model BRZ dalam 1 jam,” ungkap Arie di GIIAS 2022, dikutip VIVA Selasa 16 Agustus 2022.

Secara tampilan, kendaraan anyar ini memberikan handling, keseimbangan, dan pengalaman berkendara yang menyenangkan khas sebuah sport car. Pada bagian depan, mobil ini memiliki gril yang lebih rendah dari pada versi sebelumnya.

“Mobil baru ini memiliki garis karakter mulai dari gril depan berlanjut ke fender depan ke samping dan mengekspresikan yang maskulin. Ditambah sejumlah item aerodinamis yang terletak di belakang fender depan berfungsi maksimal,” tambahnya.

Pindah bagian interior, Subaru BRZ ini hadir dengan dashboard yang telah disematkan layar digital 7 inci terbaru dengan titik fokus berbentuk tachometer tampilkan pembacaan speedometer digital terintegrasi. Sistem tersebut berfungsi untuk memudahkan pengemudi dalam melihat laju kecepatan mobil.

Bicara soal performa, sebagai mobil sport mengusung mesin boxer berukuran 2,4 liter naturally aspirated. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 237 daya kuda dengan torsi puncak mencapai 250 Newton meter. Tenaganya tersebut meningkat lebih dari 15 persen dari pada versi sebelumnya.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan asal Jepang tersebut menjual produk barunya ini dibanderol mulai Rp825 juta untuk versi M/T, sementara untuk versi A/T ditawarkan Rp850 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya