Wuling Air ev Banjir Pujian Pengunjung GIIAS 2022

Wuling Air ev dipamerkan di GIIAS 2022
Wuling Air ev dipamerkan di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Wuling Air ev menjadi salah satu mobil yang paling banyak dicari oleh para pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022.

Dari pantauan VIVA di lokasi, Selasa 16 Agustus 2022, booth Wuling dipenuhi oleh para pengunjung yang penasaran dengan mobil listrik mungil tersebut.

Mereka bahkan harus rela antre bergantian masuk ke bagian dalam, demi melihat fitur-fitur apa saja yang ditawarkan. Semua unit Wuling Air ev yang dipajang, penuh dengan masyarakat yang sangat antusias.

Salah seorang pengunjung, Ahmad mengatakan bahwa ia sengaja datang dari Jakarta ke ICE BSD City, Tangerang demi bisa melihat langsung mobil yang sama sekali tidak menghasilkan polusi itu.

Test drive Wuling Air ev di GIIAS 2022

Test drive Wuling Air ev di GIIAS 2022

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

“Bentuknya lucu, kecil dan pakai listrik. Enggak nyangka sudah ada mobil listrik yang harganya Rp200 jutaan,” ujarnya kepada VIVA di lokasi.

Sementara itu, pengunjung lainnya yang bernama Togar mengaku bahwa ia sangat tertarik untuk memiliki Wuling Air ev. Sebab, saat ini dirinya sudah menggunakan mobil hybrid dan merasakan keuntungan dari energi setrum tersebut.

“Mobil ini sangat menarik, bisa muat empat orang tapi ukurannya kecil dan sudah pakai listrik. Mobil listrik di Jakarta dapat privillege, seperti bebas ganjil genap, pajak lebih murah dan bebas pajak progresif,” tuturnya kepada VIVA.

Togar menuturkan, bahwa spesifikasi yang ditawarkan Wuling Air ev sangat ideal untuk mobilitas sehari-hari di perkotaan, yang jarak tempuhnya setiap hari hanya puluhan kilometer saja.

“Bisa dicas saat malam, sembari ditinggal tidur, jadi enggak masalah soal jarak tempuh,” ungkapnya

Baterai mobil listrik Wuling Air ev.

Baterai mobil listrik Wuling Air ev.

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

Sebagai informasi, ada dua tipe Wuling Air ev yang bisa dipilih oleh pembeli, yakni Standard Range dengan harga Rp238 juta on the road DKI Jakarta dan Long Range yang banderolnya Rp295 juta OTR DKI jakarta.

Perbedaan dari tipe Standard Range dan Long Range ada di bagian kapasitas baterainya. Tipe pertama memiliki daya 17,3 kilo Watt hours, sementara yang kedua 26,7 kWh.

Mobil ini sudah melalui berbagai pengujian, termasuk merendam baterai di dalam air yang juga didemonstrasikan di pameran.